x

Jelang Piala Dunia, Mantan Pelatih PSG Dipecat Timnas Jepang

Selasa, 10 April 2018 05:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Timnas Jepang.

Piala Dunia 2018 akan digelar mulai tanggal 14 Juni 2018 mendatang di Rusia dan tersiar kabar jika Timnas Jepang memecat pelatih mereka, Vahid Halilhodzic.

Hal ini terbilang mengejutkan mengingat Vahid memiliki andil besar dalam mengantarkan Tim Samurai Biru lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga

1. Alasan Vahid Halilhodzic Dipecat

Vahid Halilhodzic, mantan pelatih Timnas Jepang.

Pelatih asal Bosnia ini dipercaya menjadi pelatih Keisuke Honda dkk sejak Maret 2015 lalu, di mana ia sukses memberikan 19 kemenangan dalam 35 pertandingan di seluruh kompetisi yang dilakoni Timnas Jepang.

Sayangnya, dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoninya, Jepang gagal mendapatkan kemenangan dengan rincian dua kali kalah melawan Korea Selatan dan Ukraina, serta ditahan imbang sekali melawan Mali.

Hal inilah yang membuat pimpinan Federasi Sepakbola Jepang, yakni Kozo Tashima selaku Presiden JFA memecat pelatih berusia 65 tahun tersebut.


2. Belum Menentukan Siapa Pengganti yang Tepat

Pemain bintang Jepang, Keisuke Honda (kiri) bersama Vahid Halilhodzic, mantan pelatih Timnas Jepang.

Meski telah mendepak Vahid dari kursi pelatih, namun hingga berita ini dinaikkan Kozo belum mendapatkan atau menemukan sosok yang dianggap tepat menggantikan peranan dari mantan pelatih Paris Saint-Germain (di tahun 2003-2005 tersebut).


3. Jepang di Piala Dunia 2018

Vahid Halilhodzic saat masih melatih Timnas Jepang.

Timnas Jepang nantinya akan tergabung di Grup H Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia bersama Kolombia, Jepang, dan Senegal.

Lawan pertama Jepang adalah Kolombia yang digelar pada hari Selasa, 19 Juni 2018, sementara lawan kedua melawan Senegal pada hari Minggu, 24 Juni 2018, serta laga pamungkas melawan Polandia pada hari Kamis, 28 Juni 2018.

JepangParis Saint-GermainPSGPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini