x

Lama Absen, Eks Juara Tinju Asia Ini Kembali Naik Ring Tantang Petinju Jepang

Sabtu, 7 April 2018 01:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Petinju asal Indonesia, Maxi Nahak.

Mantan juara tinju WBC Asia 2016 lalu, Maxi Nahak akan kembali naik ring setelah cukup lama absen. Petinju asal Nusa Tenggara Timur itu akan bertarung melawan atlet Jepang, Shoma Fukumoto pada Sabtu (07/04/18) di Jepang. Pertandingan itu sejatinya tidak dalam perebutan gelar atau dalam artian untuk memperbaiki ranking. 

Maxi Nahak akan bertarung selama delapan ronde di kelas 72,5 kg. Ia cukup yakin bisa memenangkan pertandingan meski hanya punya waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri. Saat ini ia sudah berada di Jepang dan telah menjalani tes fisik serta medis dan siap bertanding esok hari.

Baca Juga

1. Optimis Meski Persiapan Mepet

Maxi Nahak.

"Besok saya main di Jepang, itu hanya laga untuk perbaikan peringkat dan main selama 8 ronde. Lawannya dari Jepang, namanya Shoma Fukumoto dan kami tanding di di kelas 72,5 kg," tuturnya melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

"Sejauh ini persiapan cuma dua minggu, tapi saya yakin pasti bisa. Semuanya sudah siap siaga buat tempur besok," imbuhnya.


2. Pertemuan Kedua

Maxi Nahak saat bertemu dengan petinju Jepang pada Mei 2015 lalu.

Maxi menjelaskan jika pertemuan dengan Shoma kali ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya mereka pernah satu ring pada 2015 lalu dan Maxia kalah angka saat itu. Untuk itu, ia bertekad membalaskan dendam dan membayar kekalahan pada dua tahun silam. 

"Ini kali kedua tanding sama dia. Pertama bertemu tahun 2015 bulan Desember main di kelas 69kg dan saat itu saya kalah angka. Dia (Shoma) punya pukulan hook yang keras dan itu yang harus diwaspadai," tutupnya.


3. Gelarnya Dicabut

Maxi Nahak (tengah) bersama Chris John dan Daud Jordan.

Maxi Nahak terakhir tercatat bertanding pada 2016 lalu ketika memenangkan gelar WBC Asia usai mengalahkan petinju Korea Selatan, Eun Chang-lee. Sayangnya setelah itu ia jarang naik ring sehingga gelarnya terpaksa dicabut pada pertengahan 2017 lalu.

Untuk mengisi kekosongan waktu, Maxi Nahak bahkan pernah bertarung pada ajang tarung bebas tradisional, pencak dor  di daerah Tulungagung, Jawa Timur.

TinjuMaxi Nahak

Berita Terkini