x

Kapten Borneo FC Persembahkan Kemenangan untuk Ulang Tahun Pusamania

Selasa, 10 April 2018 16:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

Setiap kemenangan pasti menghadirkan kebahagiaan bagi sebuah tim. Namun bagi Borneo FC, tiga angka atas Arema FC di pekan ketiga Liga 1, terasa lebih spesial lantaran bertepatan dengan ulang tahun Pusamania.

Tak ayal, kemenangan kedua musim ini dipersembahkan kepada suporter setia tim berjulukan Pesut Etam itu yang sedang merayakan hari jadi ke-24 tahun.

"Kemenangan ini adalah milik semuanya. Kami dari pemain, pelatih, manajemen, dan suporter tentu senang dengan kemenangan ini," ujar Lerby Eliandry.

Baca Juga

1. Gol Spesial

Lerby Eliandry (kiri) mencoba melewati salah satu pemain Sriwijaya FC.

Lebih spesial lagi, Lerby kembali menjadi pahlawan kemenangan Borneo FC melalui satu golnya ke gawang Arema FC. Ini adalah gol kedua striker 26 tahun tersebut setelah mencetak gol tunggal saat mengalahkan Mitra Kukar, pekan lalu.

"Tentu sangat senang bisa mencetak gol lagi dan membantu tim menang. Karena itulah tujuan kami di setiap pertandingan," cetus pemain yang kini menyandang ban kapten itu.


2. Permohonan untuk Pusamania

Suporter Pusamania Borneo FC.

Pemain yang juga putra daerah Samarinda itu pun mengutarakan pesan penting kepada Pusamania. Kendati kompetisi masih panjang, suporter berwarna kebesaran oranye itu diminta untuk tetap konsisten dalam memberi dukungan kepada tim.

"Sebagai putra daerah, saya ingin melihat stadion penuh lagi di pertandingan ke depan. Bukan lagi 10 ribu, tapi bisa 30 ribu (penonton) di stadion," ungkapnya.


3. Putra Daerah

Borneo FC vs Arema FC.

Lerby Eliandry merupakan satu dari sekian putra daerah yang kini membela Borneo FC. Pemain yang dikenal religius ini mulai dikenal kala masuk tim Persisam putra Samarinda U-21 dan promosi ke tim senior bersama Sultan Samma maupun Bayu Gatra saat musim 2011 sampai 2014 lalu.

Lerby juga ikut menjadi bagian transisi klub saat Persisam hijrah ke Pulau Dewata dengan nama Bali United pada tahun 2015 sampai 2016. Setelah itu, Lerby memilih pulang dan hingga kini menjadi andalan Borneo FC hingga menembus skuat Timnas Indonesia.

Borneo FCLiga IndonesiaLerby EliandryLiga 1Pusamania

Berita Terkini