x

Berubah Drastis! Ini Klasemen Liga 1 2018 Usai Laga Pekan Ketiga

Selasa, 10 April 2018 10:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Liga 1.

Sejak Jumat (06/04/18) lalu, kompetisi Gojek Liga 1 2018 telah menyelesaikan sembilan pertandingan lanjutan pekan ketiga.

Dari sembilan pertandingan itu sendiri, sebanyak sembilan tim berhasil meraih kemenangan. Mereka adalah PSMS Medan, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Madura United FC, Barito Putera, Persib Bandung, dan Borneo FC.

Sementara empat tim harus rela berbagi poin setelah meraih hasil imbang, yakni Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Bali Untied, dan Perseru Serui.


1. Persija Merana

Duel udara antara Marko Simic dan Reinaldo Lobo.

Rekor tidak terkalahkan Persija Jakarta harus berhenti kala mereka bertandang ke Stadion Teladan menghadapi PSMS Medan.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Rohit Chand, Macan Kemayoran akhirnya dipaksa gigit jari setelah Marko Simic mencetak gol bunuh diri, serta dua pemain PSMS, Reinaldo Lobo dan Suhandi mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSMS, yang notabane pengalaman pertama mereka sepanjang perhelatan Liga 1 2018.

Baca Juga

2. Comeback Borneo

Borneo FC vs Arema FC.

Laga Borneo FC vs Arema FC yang berlangsung pada Senin (09/04/18) kemarin menjadi laga penutup pekan ketiga Liga 1 2018.

Bertempat di Stadion Segiri, Borneo yang berlaku sebagai tuan rumah sempat dibuat terkejut setelah Thiago Furtuoso mencetak gol untuk keunggulan Arema.

Beruntung di babak kedua, Titus Bonai dan Lerby Eliandry sukses mencetak gol, yang membuat Borneo keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.


3. Persipura Lengserkan PSM

Para pemain Persipura Jayapura berdoa bersama sebelum pertandingan.

Dari hasil pertandingan di pekan ketiga tersebut, perubahan drastis terjadi dalam susunan peringkat di tabel klasemen Liga 1 2018.

Posisi puncak klasemen yang di dua pekan awal dikuasai PSM Makassar kini sudah diakuisisi oleh Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam kini sudah mengemas tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan hanya sekali imbang.

Tempat kedua sendiri juga ditempati oleh Borneo FC yang sama-sama mengemas tujuh poin, namun hanya kalah dalam urusan selisih gol.

Zona degradasi kini ditempati oleh Perseru Serui, Arema FC, dan Mitra Kukar. Ketiganya hingga saat ini tercatat belum pernah merasakan kemenangan di Liga 1 2018.

Persija JakartaPersipura JayapuraPSM MakassarPSMS MedanBorneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini