x

Jelang Lawan JDT, Ismed Sofyan Beri Peringatan untuk Pemain Persija

Senin, 9 April 2018 22:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Persija Jakarta vs Johor Darul Takzim.

Bek kanan sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengingatkan rekan-rekannya untuk berjuang ekstra keras saat menghadapi Johor Darul Takzim pada lanjutan babak penyisihan grup Piala AFC Grup H, Selasa (10/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Ismed juga menyebut kemenangan sangat penting bagi Persija untuk membuka kans lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, laga tersebut sangat tersebut sangat menentukan langkah Macan Kemayoran untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

1. Permintaan Ismed Sofyan

Preskon jelang laga AFC Cup, Persija Jakarta vs Johor Darul Takzim FC, Ismed Sofyan (kanan) dan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Karenanya Ismed meminta bagi siapapun yang dipercaya tampil sejak menit awal ataupun dari bangku cadangan untuk tampil dan bermain sepenuh hati serta harus siap lahir batin.

"Sebagai pemain, besok pertandingan yang sangat penting untuk saya secara pribadi dan terutama tim. Karena kemenangan besok menentukan apakah kami bisa lolos ke fase selanjutnya," ucap Ismed.

 "Jadi, besok siapa saja yang main harus benar-benar siap lahir dan batin," imbuhnya.


2. Ajang Balas Dendam

Para pemain Persija melakukan pemanasan sebelum melakukan latihan.

Laga esok hari seakan menjadi ajang yang tepat bagi Persija untuk membalas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama JDT Januari lalu. Ketika itu Macan Kemayoran dipermalukan dengan skor 3-0 di Malaysia saat tampil dengan skuat pelapis.

Kendati demikian, laga besok diyakini akan berbeda dan JDT kemungkinan tidak akan mudah mengulang hasil layaknya pada pertemuan pertama. Pasalnya Persija akan tampil full tim, apalagi akan bermain di Jakarta dan bermain dihadapan pendukung setianya, Jakmania.

"Seperti yang saya bilang, JDT punya pengalaman di Piala AFC. Tapi, mereka harus tahu sekarang main di Jakarta, di depan ribuan Jakmania, itu tidak gampang, karena semuanya akan membantu kita dalam melawan JDT. Saya berharap rekan-rekan bisa maksimal di pertandingan nanti," tegas Ismed Sofyan.


3. Permintaan kepada Jakmania

Suporter Persija Jakarta, Jakmania.

"Kami ingin Jakmania datang padati SUGBK. Datang dengan sportif, kreatif, dan jaga GBK," tutupnya.

Mengingat pentingnya laga tersebut, pihak panitia pelaksana (Panpel) berharap Jakmania memberikan dukungan penuh dengan datang ke stadion. Karenanya panpel telah merilis 64.137 tiket. Perinciannya adalah 3.000 lembar tiket VIP, 6.950 kategori I, 29.187 kategori II, dan 25.000 kategori III.


4. Keamanan Lebih Diperketat

Situasi Penjaga Keamanan di Luar Stadion GBK dalam pertandingan Persija beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk memastikan laga berjalan aman dan tertib, ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma menjelaskan jika mereka melipatgandakan personel keamanan dibanding pertandingan sebelumnya.

Alasannya adalah agar lebih gampang untuk menghindari dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ada sekitar 6000 personel gabungan dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP ditambah keamanan lokal dari panitia sekitar 200an orang.

Persija JakartaAFCIsmed SofyanAFC CupBola InternasionalLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini