x

Eks Pelatih Man United Bantu Roma Singkirkan Barcelona

Rabu, 11 April 2018 16:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sir Alex Ferguson.

Roma dipastikan memegang tiket semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan raksasa la Liga Barcelona dalam  laga perempatfinal. Dilansir dari Metro UK, selama pertandingan itu kedapatan mantan pelatih Man United Sir Alex Ferguson berada di tribun untuk menyaksikan kemenangan Roma 3-0 pada leg kedua perempatfinal, Rabu (11/04/18).

Baca Juga

Rupanya kehadiran Sir  Alex Ferguson di Stadion Olimpico itu menjadi jimat keberuntungan bagi Roma untuk menyingkirkan Barcelona. Ferguson yang menolak tinggal di klub Inggris Barat Laut malah terbang ke Italia di saat dua dari rival berat dari Inggris, Man City dan Liverpool sedang berebut tiket semifinal Liga Champions.

Dengan Ferguson menyaksikan saat Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas mencetak gol di malam bersejarah, Presiden Roma James Pallotta bercanda dengan para wartawan Italia usai pertandingan, "Itu sebabnya saya membawa Sir Alex Ferguson, untuk membawa keberuntungan!" dinukil dari Metro UK.


1. Berbaur

Legenda AS Roma, Francesco Totti.

Sir Alex secara resmi diundang untuk menonton pertandingan oleh Presiden Roma, James Pallotta, yang mengetahui bahwa Ferguson juga sebelumnya telah menghadiri pertandingan basket Boston Celtics.

Sir Alex tampak berbaur dengan para pemain kemenangan Roma setelah pertandingan dan mengucapkan selamat kepada pemain paling terkenal Roma, Francesco Totti, atas hasilnya. Ferguson juga bisa terlihat tersenyum dan bersorak ketika peluit full-time ditiup dan Stadio Olimpico meletus kebahagiaannya.


2. Pertemuan di Hotel

Presiden AS Roma, James Pallotta.

James Pallotta, Ferguson, dan mantan legenda Italia dan AC Milan, Paolo Madini dilaporkan bertemu di Hotel de Russie sebelum pertandingan Roma kontra Barcelona. Ironisnya, kunjungan Ferguson ke ibu kota Italia bertepatan dengan peringatan 11 tahun kemenangan Man United yang terkenal 7-1 atas Roma di Liga Champions tahun 2007.


3. Pallotta Senang

Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona disingkirkan oleh AS Roma (11/04/18).

Pallotta senang dengan keputusannya untuk mengundang Sir Alex ke Italia. Sir Alex dianggap sebagai salah satu pelatih terbesar sepanjang masa, tetapi hari pertemuannya dengan Presiden Roma bukanlah yang paling tepat menjelang Roma bentrok dengan Barcelona.

Banyak penggemar Roma berharap agar klub membujuk Sir Alex untuk menghadiri pertandingan berikutnya di semifinal. Undian semifinal Liga Champions sendiri akan berlangsung pada hari Jumat (13/04/18).

Liverpool sudah dipastikan lolos ke semifinal. Sementara Juventus, Real Madrid, Sevilla, dan Bayern Munich akan berhadapan pada Kamis dini hari untuk menutup dua tempat terakhir dalam undian semifinal Liga Champions.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityBarcelonaLiga ChampionsSir Alex FergusonAS RomaFrancesco TottiBoston Celtics

Berita Terkini