☰
x

(CUPLIKAN GOL) Man City 1-2 Liverpool: The Citizens Gagal Total!

Rabu, 11 April 2018 03:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Liverpool selebrasi atas gol pertama

Manchester City gagal melaju ke babak semifinal setelah dua kali tumbang atas Liverpool. Pada pertemuan kedua, Si Biru Langit dipaksa menyerah 1-2 di kandangnya sendiri.

Padahal Manchester City mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat yang disarangkan Gabriel Jesus. Namun Liverpool mampu membalikan keadaan lewat aksi Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Baca Juga

1. Babak I

Selebrasi Gabriel Jesus setelah mencetak gol

Setelah tertinggal cukup jauh di pertemuan pertama, Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Hal itu dilakukan agar Si Biru Langit tidak kehilangan momen di leg kedua ini.

Percobaan Manchester City pun langsung berhasil pada menit ke-2, setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Liverpool. Manchester City mampu menekan permainan Liverpool hingga akhirnya Gabriel Jesus mengubah skor menjadi 1-0.

Tim besutan Pep Guardiola tersebut terus mengancam gawang Liverpool. Namun, percobaan yang dilesatkan para pemain Manchester City masih belum menemui sasaran.

Liverpool pun mencoba untuk memainkan pola bertahan untuk mengatasi permainan agresif Manchester City. Para pemain bertahan Liverpool pun mulai berani untuk melakukan penjagaan yang cukup keras.

Manchester City sebenarnya mendapatkan peluang untuk mengambil eksekusi penalti pada paruh pertama. Hal itu dikarenakan bola menyentuh tangan pemain bertahan Liverpool di dalam kotak penalti. Namun wasit punya keputusan lain.

Pada menit ke-40, Manchester City mendapatkan peluang emas melalui aksi Bernardo Silva. Mantan pemain AS Monaco tersebut memberikan ancaman nyata bagi gawang Loris Karius. Sayang, percobaannya masih membentur mistar gawang.

Liverpool sendiri pun bukan tanpa peluang. Sebelum turun minum mereka mendapatkan peluang bagus di mulut gawang Manchester. Namun percobaan Alex Oxlade-Chamberlain masih melambung tinggi di atas mistar gawang.


2. Babak II

Pertarungan antara Jesus (tengah) dengan Dejan Lovren dan Alex

Pada babak kedua Liverpool perlahan-lahan melakukan sedikit perubahan dalam permainannya. Mereka mulai menunjukan permainan menyerang sekaligus menekan pertahanan lawan.

Usahanya pun berbuah manis pada menit ke-56, setelah Sadio Mane berhasil mengelabui dua bek Manchester City. Namun Ederson gagal mengantisipasi bola dengan baik saat mengahalau pergerakan Mane.

Bola liar tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Salah yang berlari ke sisi kiri. Tanpa pengawalan yang ketat, mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut berhasil memasukan bola dengan tenang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Manchester City pun langsung melakukan perubahan setelah kebobolan. Guardiola mencoba untuk menggantikan David Silva dengan Sergio Aguero pada menit ke-66. Hal itu dilakukan demi mendongkrak produktivitas di lini serang.

Namun datangnya Aguero tak mampu berbuat banyak, Manchester City malah harus kembali kebobolan pada menit ke-77. Kali ini giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dirinya memanfaatkan keteledoran yang dilakukan Nicolas Otamendi di lini pertahanan Manchester City. Firmino pun mampu memaksimalkannya dengan baik usai menempatkan bola ke pojok kanan.

Manchester City sebenarnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun hakim garis menyatakan bahwa pemain Si Biru Langit berada dalam posisi offside. Skor pun tetap 2-1 untuk kemenangan Liverpool.


3. Susunan Pemain

Logo Liga Champions.

Manchester City

Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Delph; David Silva, Fernandinho, De Bruyne, Bernrdo Silva; Sterling, Sane, Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool 

Karius; Lovren, Ban Dijk, Robertson, Alexander-Arnold; Chamberlain, Wijnaldum, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

LiverpoolManchester CityLiga Champions

Berita Terkini