x

Pelatih Berlabel Piala Dunia Siap Tukangi Timnas Indonesia U-19

Rabu, 11 April 2018 02:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gerd Zeise.

Secara mengejutkan PSSI memutuskan untuk memberhentikan Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, meski baru bertugas seumur jagung.

Keputusan tersebut, dilansir PSSI, bertujuan untuk memaksimalkan dan mematangkan fokus Bima Sakti hanya untuk menjadi asisten pelatih Timnas U-23 hingga Asian Games 2018.

Keputusan tersebut, secara cepat langsung membuat siapa nama pelatih yang akan menggantikan tugas Bima Sakti mulai menyeruak. Salah satunya adalah mantan pelatih Timnas Myanmar U-19, Gerd Zeise.

Baca Juga

1. Gerd Zeise

Pelatih Timnas Myanmar, Gerd Zeise.

Nama pelatih asal Jerman menyeruak lantaran usai dirinya gagal membawa Myanmar lolos ke putaran final Piala Asia 2019, dirinya kemudian di depak. dan saat ini sedang berstatus bebas tak menangani satupun tim.

Meski di depak, sebenarnya Zeise memiliki kualitas yang sudah teruji. Sebelumnya bersama Myanmar U-19, Ziese mampu membawa The White Angels lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2015.

Itulah kenapa namanya ikut menyeruak di antara deretan nama beberapa pelatih yang digadang bisa menggantikan Bima Sakti.


2. Konfirmasi

Gerd Ziese.

Isu Ziese akan menanggani Timnas Indonesia U-19 juga muncul lantaran, pelatih 52 tahun tersebut dalam beberapa hari ini sedang mengunjungi Indonesia.

Dan ketika dikonfirmasi langsung ke agennya, Eddy Syah. Sang agen menjawab dengan sedikit mengambang, meski tidak menampik adanya pembicaraan antara dirinya dengan pihak PSSI.

"Dia baru balik ke Yangon tadi. Dia ke sini untuk mengobrol sekaligus melihat peluang untuk melatih di Indonesia dan Malaysia," kata Eddy, kepada Goal.

"Tapi hingga saat ini belum ada komunikasi dengan PSSI. Kalau peluang itu (melatih Timnas Indonesia U-19) memang ada, kenapa tidak? Dia sudah tahu karakter sepakbola kita," tambahnya.


3. Pelatih Lain

Indra Sjafri.

Selain nama Ziese, ada dua nama pelatih lain yang juga muncul sebagai kandidat pengganti Bima Sakti. keduanya adalah pelatih lokal, yaitu Ricky Yacobi dan juga pelatih yang sebelumnya sudah pernah menagani Timnas U-19, Indra Sjafri.

PSSI sendiri, rencananya akan segera mengumumkan dalam waktu dekat siapa yang akan menjadi nakhoda baru tim Garuda Nusantara.

Timnas u-19MyanmarTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini