x

Ogah seperti Barcelona, Arsenal Waspadai 'Epic Comeback' dari CSKA Moskow

Kamis, 12 April 2018 23:07 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Yohanes Ishak
Para penggawa Arsenal berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Arsenal harus mewaspadai kebangkitan dari CSKA Moskow ketika mereka bertandang ke markas tim biru-merah tersebut dalam leg kedua perempatfinal Liga Europa pada Jum'at dini hari nanti (13/04/18).

The Gunners harus belajar dari Barcelona yang "ditendang" keluar oleh AS Roma pada quarter final Liga Champions kemarin. Meski telah menang 4-1 di Camp Nou, buktinya Barcelona tak berdaya di markas AS Roma dan tunduk dengan skor 3-0. Hasil itu pun membuat mereka terlempar dari Liga Champions.

Baca Juga

1. Peringatan 'Epic Comeback'

Para pemain CSKA Moskow merayakan gol yang dicetak Aleksandr Golovin ke gawang Arsenal.

Peringatan dini pun didapat oleh Arsenal. Meski telah menang di leg pertama dengan skor 4-1, Arsenal mewaspadai CSKA yang akan bermain di depan publiknya sendiri.

Arsene Wenger pun menyadari itu. Ia mengaku berhati-hati dan telah mempelajari dari apa yang didapat Barcelona saat melawan AS Roma.

"Tadi malam (kemarin) mungkin merupakan peringatan yang baik bagi kami," kata Wenger pada konferensi pers di Moskow dilansir dari laman ESPN.

"Tetapi janganlah kita terlalu berlebihan. Ya, kita memiliki pekerjaan besar untuk dilakukan tetapi kita berada dalam posisi yang kuat dan itulah cara kita menghadapi pertandingan yang akan menjadi penting besok."


2. Ambil Pelajaran dari Barcelona vs AS Roma

Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moskow.

"Kami berada dalam posisi di mana saya tidak berpikir kami berada di bawah ancaman, tapi kita tidak bisa berpuas diri, itu adalah target penting bagi kami untuk melangkah sejauh mungkin."

Bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi pun mengatakan ia telah menyaksikan AS Roma yang mengalahkan Barcelona di TV. Ia pun mengakui bahwa itu adalah sebuah peringatan bagi Arsenal.

"Saya pikir itu (laga AS Roma vs Barcelona) datang pada waktu yang tepat bagi kami, untuk melihat bahwa itu adalah sepakbola, Anda tidak pernah aman terutama ketika Anda menang di rumah dan memiliki pertandingan tandang," kata Mustafi. 

"Anda harus sangat berhati-hati dengan penampilan Anda dan saya pikir pertandingan yang kami lihat kemarin adalah waktu yang tepat bagi kami untuk menunjukkan kepada kami bahwa kami harus benar-benar fokus dan benar-benar berkonsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan yang kami lakukan di leg pertama."


3. Liga Europa Harapan Terakhir Juara

Danny Welbeck akan merayakan golnya bersama rekan satu timnya.

Arsenal akan tanpa Granit Xhaka dan Henrikh Mkhitaryan dalam pertandingan ini. Xhaka didiagnosa untuk kurang sehat untuk menghadapi pertandingan nanti. Sementara Mkhitaryan masih mengalami cedera.

Akan tetapi, Wenger berjanji akan menurunkan skuat utamanya untuk menghadapi CSKA. Wenger pun mengakui bahwa Liga Europa adalah fokus utamanya ketimbang gelar Liga Premier yang sudah tak mungkin diraih.

"Ya, kami memiliki keuntungan, tetapi cara terbaik untuk meraih asa adalah memenangkan pertandingan. Kami bermain dengan tim terbaik kami, memiliki sikap positif dan mencoba memenangkan pertandingan," kata Wenger.

"Liga Europa penting bagi kami, semua orang tahu itu. Kami berada di tahap dimana kami fokus pada Liga Europa karena di Liga Premier kami memiliki peluang yang sangat sangat sangat tipis untuk menlangkah lebih jauh, sehingga Liga Europa adalah satu target besar sekarang."

ArsenalLiga EuropaCSKA Moscow

Berita Terkini