x

Arsenal 3-2 Southampton: Brace Welbeck Selamatkan The Gunners

Minggu, 8 April 2018 22:11 WIB
Editor: Juni Adi
Danny Welbeck akan merayakan golnya bersama rekan satu timnya.

Arsenal sukses melanjutkan tren positifnya, kala menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, pekan ke-33 pada Minggu (08/04/18).

Dalam laga tersebut The Gunners menang dengan skor tipis 3-2. Masing-masing gol Arsenal diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan dua gol Danny Welbeck. Sedangkan gol balasan tim tamu, dicetak oleh Shane Long, dan Charlie Austin. Berikut jalannya pertandingan kedua tim:

Baca Juga

1. Babak Pertama

Aksi selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Southampton pada menit ke-28'.

Bermain di Emirates Stadium, tim tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan di menit-menit awal pertandingan. 

Alih-alih ingin mencetak gol, Arenal justru kecolongan lebih dulu. Southampton berhasil menggetarkan jala gawang Cech, melalui Shane Long pada menit ke-17.

Kebobolan satu gol, tak membuat mental para pemain Arsenal runtuh. Anak asuh Arsene Wenger terus melakukan serangan untuk menyamakan skor.

Upaya tersebut akhirnya berbuah hasil. Hanya berselang dua menit dari gol Long, Arsenal berhasil menyamakan skor melalui Aubameyang, pada menit ke-19.


Pertandingan semakin seru setelah skor imbang 1-1. Kedua tim saling jual beli serangan dengan beberapa peluang tercipta.

Pada akhirnya Arsenal mampu membalikan keadaan dan berbalik unggul. Pada menit ke-38, Danny Welbeck mampu mencetak gol dari luar kotak penalti. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak II

Danny Welbeck selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Memasuki interval babak kedua, Arsenal langsung mendapat peluang melalui Aubameyang pada menit ke-47. Tembakan dengan kaki kanannya dari sisi kanan kotak 16 mampu digagalkan di sudut kiri bawah.

Petaka terjadi buat Arsenal pada menit ke-73, tim tamu sukses menyamakan kedudukan. Lini pertahanannya mampu diacak-acak oleh Cedric Soares, yang meliak-liuk di dalam kotak penalti dan mampu melepaskan umpan tarik ke Charlie Austin.

Arsenal terus memalukan serangan jelang pertandingan berakhir. Hasilnya usaha Aubameyang cs berhasil melakukan comeback, dan kembali unggul. 

Pada menit ke-81 Danny Welbeck sukses mencetak gol keduanya di laga ini, berkat sundulannya. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai. 


3. Susunan Pemain

Aksi selebrasi pemain Arsenal.

Arsenal

Southampton

SouthamptonArsenalLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini