x

Setelah 12 Tahun, Ada 'Keajaiban' di Laga Arsenal vs CSKA Moscow

Jumat, 6 April 2018 15:21 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moskow.

Arsenal sukses meraih kemenangan kala menjamu tamunya dari Rusia, CSKA Moscow dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa 2017/18, pada Jumat (06/04/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, The Gunners menang dengan skor 4-1. Gol Meriam London diciptakan oleh Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette, yang masing-masing mengemas dua gol.

Terlepas dari hasil pertandingan itu, ada hal menarik di laga dini hari tadi, yakni CSKA Moscow akhirnya berhasil mencetakkan gol keduanya ke gawang Arsenal setelah 12 tahun pertemuan terakhir antara kedua tim.

Baca Juga

1. Daniel Carvalho

Daniel Carvalho.

Daniel Carvalho, menjadi satu-satunya pemain CSKA Moskow yang mencetak gol ke gawang Arsenal saat dijaga Lehmann. Carvalho mencetak golnya itu saat bertemu Arsenal di kandang CSKA Moskow pada Liga Champions 2005/06 silam.  Carvalho membela Moskow pada musim 2003–2010 selama sepuluh tahun.


2. Aleksandr Golovin

Para pemain CSKA Moskow merayakan gol yang dicetak Aleksandr Golovin ke gawang Arsenal.

Pemain kedua setelah Daniel Carvalho, yang mampu menjebol gawang Arsenal di tahun 2006 silam itu adalah Aleksandr Golovin. Golowvin mencetak golnya ke gawang Petr Cech di menit ke-15, enam menit setelah Aaron Ramsey menjebol gawang timnya.

Jadi terhitung sejak 12 tahun yang lalu kedua tim ini bersua di kompetisi Eropa, Golovin menjadi pemain kedua dari CSKA Moskow yang bisa mencatatkan namanya di papan skor kala menghadapi Arsenal. Sementara Arsenal sudah berhasil menjebol gawang CSKA empat kali, dua dari kaki Ramsey dan dua dari kaki Alexander Lacazette.


3. Satu Kaki Arsenal di Semifinal Liga Europa

Para penggawa Arsenal berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Arsenal dapat melenggang mulus ke semifinal Liga Europa 2017/18 setelah berhasil mengalahkan beberapa lawannya. Terakhir kala berhadapan dengan tim besar Italia, AC Milan, Arsenal mampu bermain apik dengan mencatatkan total gol agregat 5-2.

Di leg pertama melawan CSKA Moskow kali ini, Arsenal berhasil menang 4-1 dini hari tadi (06/04/18) dini hari tadi. Satu kaki The Gunners berhasil melangkah ke semifinal, asal di leg kedua saat bertandang ke Rusia tim besutan Arsene Wenger harus tetap konsisten.

ArsenalLiga EuropaAaron RamseyCSKA MoscowAlexandre LacazetteBola Internasional

Berita Terkini