x

6 Hal di Luar Akal Sehat Pasca Arsenal Membantai CSKA Moscow

Jumat, 6 April 2018 08:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para penggawa Arsenal berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang CSKA Moscow.

Arsenal berhasil meraih kemenangan pertama di perempatfinal Liga Europa melawan CSKA Moscow dengan skor 4-1. Pertandingan leg pertama ini berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (06/04/18) dini hari tadi.

Kemenangan Arsenal tak lepas dari permainan apik mereka. Dwigol The Gunners dicetak oleh Aaron Ramsey (9', 28') dan Alexandre Lacazette (23'-P, 35'), sementara kubu wakil Rusia hanya mampu membalas satu gol dari Aleksandr Golovin (15').

Akan tetapi pasca laga tersebut, terdapat enam hal yang membuat pencinta sepakbola pantas mengeluskan dada, dan membuat para penggemar si kulit bundar wajib mengetahui hal itu.

Baca Juga

1. 1. Cetak 3 Gol dalam 4 Laga Beruntun

Alexandre Lacazette merayakan gol yang dicetaknya ke gawang CSKA Moskow.

Arsenal kini telah mencetak lebih dari tiga gol dalam empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Terakhir kali Arsenal mampu melakukan pencapaian tersebut pada Januari 2011 lalu.


2. 2. 10 Gol Lacazette

Alexandre Lacazette mencetak gol lewat titik penalti ke gawang CSKA Moskow.

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette telah mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan terakhir Liga Europa. Dua di antaranya bersama Arsenal, sedangkan sisanya waktu striker Prancis ini masih membela Lyon.


3. 3. Magis Ozil

Mesut Ozil saat berhadapan dengan pemain CSKA Moskow.

Gelandang elegan Mesut Ozil telah membantu empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Europa bersama Arsenal. Dua diantaranya Ozil buat kala bersua dengan AC Milan di ajak yang sama.


4. 4. Ramsey Samai Ozil

Mesut Ozil dan Aaron Ramsey.

Gelandang The Gunners, Aaron Ramsey telah terlibat langsung dalam 15 gol di semua kompetisi untuk Arsenal musim ini (delapan gol dan tujuh assists). Dirinya menyamai torehan yang dibuat Mesut Ozil (15 gol).


5. 5. Gol Aaron Ramsey

Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moskow.

Dua gol Aaron Ramsey pada pertandingan tadi membuatnya telah mengoleksi tujuh dari sembilan gol di semua kompetisi. Dilansir Opta, catatan tersebut Ramsey buat ketika bermain di Emirates Stadium saja.


6. 6. Leg Pertama Belum Kalah

Aaron Ramsey saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Arsenal belum kehilangan leg pertama pada 10 pertandingan perempatfinal di kompetisi Eropa sejak Maret 1972 kala bersua Ajax di Piala Eropa. Arsenal telah memenangkan empat pertandingan dan enam kali imbang.

ArsenalMesut OzilLiga EuropaAaron RamseyCSKA MoscowAlexandre Lacazette

Berita Terkini