x

Arsenal 4-1 CSKA Moskow: Hati-hati, Ramsey Cetak Dua Gol

Jumat, 6 April 2018 04:00 WIB
Editor: Juni Adi
Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moskow.

Arsenal sukses meraih kemenangan kala menjamu tamunya dari Rusia, CSKA Moskow dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, pada Jumat (06/04/18) dini hari.

Dalam laga tersebut, The Gunners menang dengan skor 4-1. Masing-masing gol Meriam London diciptakan oleh dua gol Aaron Ramsey, dan dua gol Alexandre Lacazette. Berikut jalannya pertandingan:

Baca Juga

1. Babak Pertama

Alexandre Lacazette mencetak gol lewat titik penalti ke gawang CSKA Moskow.

Sejak menit awal pertandingan, Arsenal langsung berinisiatif melakukan serangan. Gawang CSKA bertubi-tubi mendapat ancaman dari Mesut Ozil cs. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-9 melalui Aaron Ramsey yang memanfaatkan umpan silang Bellerin.

Unggul satu gol membuat raut Arsene Wenger tampak lega dan lebih santai di tepi lapangan. Dia begitu yakin anak asuhnya mampu tekuk tim tamu.

Alih-alih ingin menambah gol dengan terus melakukan tekanan, Arsenal justru kecolongan pada menit ke-15. CSKA Moskow berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Aleksandr Golovin. Pertandingan pun semakin seru karena skor 1-1.

Petaka terjadi bagi tim tamu menit ke-23, setelah Ozil dijatuhkan pemain CSKA di dalam kotak penalti. Wasit yang melihat kejadian itu tak ragu menunjuk titik putih. Lacazette yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Lima menit berselang, Arsenal berhasil memperbesar keunggulan melalui gol Ramsey menit ke-28, setelah tembakan voli pelannya mampu mengelabui kiper lawan. 

Mengejar ketertinggalan, CSKA pun mulai menerapkan permainan terbuka. Namun sayang, gaya bermain tersebut membuat Arsenal mampu menambah gol lagi, karena longgarnya pertahanan tim tamu.

Lacazette kembali mencetak gol menit ke-37 yang mengubah skor menjadi 4-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Para penggawa Arsenal berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Laga baru berjalan dua menit, Arsenal sudah langsung mempunyai peluang melalui Mkhitaryan. Tetapi kontrol bola dan sontekan yang coba dia lepaskan usai menerima umpan Ozil terlihat telat, dan bisa diamankan.

Lagi-lagai di babak kedua ini para pemain The Gunners masih terlalu kuat, sehingga menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-63, tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Dzagoev. Namun sayang, golnya tidak disahkan oleh wasit karena offside.

Sekarang giliran Arsenal yang balik menekan, menit ke-67. Lacazette mendapatkan peluang emas saat dia berdiri di samping kanan gawang yang kosong. Namun, sontekan yang dia lakukan masih melebar.

Namun, meski kedua tim saling jual beli serangan, tak ada yang berhasil menambah pundi-pundi gol. Skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Aaron Ramsey saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Arsenal

CSKA Moskow

ArsenalLiga EuropaAaron RamseyCSKA MoscowReview Big Match

Berita Terkini