x

Juve Gagal Comeback, Ini 4 Fakta Mengejutkan di Laga El Real vs Bianconeri

Kamis, 12 April 2018 05:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga perempat final Liga Champions

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol penyelamat bagi Real Madrid di penghujung pertandingan. Hal tersebut membuat Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim 2017/18.

Meski pada pertemuan kedua babak perempatfinal Real Madrid tumbang 1-3, namun mereka masih unggul agregat 4-3 atas pemuncak klasemen Serie A Italia tersebut.

Juventus sendiri berhasil tampil mengejutkan sepanjang pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu ini. Pasalnya tim besutan Massimiliano Allegri tersebut mampu mengamankan keunggulan 3-0 hingga menit ke-90.

Namun ketika memasuki waktu tambahan, mimpi buruk Juventus datang. Mereka harus kehilangan sosok kapten, Gianluigi Buffon, karena melakukan protes keras setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid.

Berikut INDOSPORT akan merangkum data dan fakta tak terduga yang hadir pada laga Real Madrid kontra Juventus.

Baca Juga

1. Rekor Mandzukic

Mandzukic

Mario Mandzukic berhasil membuat Juventus unggul di babak pertama melalui dua golnya. Penyerang berkebangsaan Kroasia itu pun sukses mencetak dua golnya melalui tandukan kepala.

Mandzukic pun menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol melalui tandukan saat menghadapi Real Madrid sejak 2003/04. 


2. Buffon Kartu Merah

Buffon diberikan kartu merah

Wasit memberikan mimpi buruk kepada Juventus setelah memutuskan untuk mengusir Gianluigi Buffon dari lapangan. Hal itu terjadi karena Buffon melakukan protes keras setelah sang pengadil menunjuk titik putih.

Ini pun menjadi kartu merah pertama Buffon di ajang Liga Champions sepanjang kariernya. Terhitung, dirinya baru mengoleksi kartu merah setelah memainkan 117 pertandingan di turnamen tahunan ini.


3. Cristiano Ronaldo Tajam

Ronaldo cetak gol di penghujung laga.

Cristiano Ronaldo berhasil mengoleksi 10 gol ketika berhadapa dengan Juventus di Liga Champions. Tak ada pemain selain Ronaldo yang mencetak 10 gol saat melawan tim yang sama di Liga Champions.


4. Juventus Fantastis

Mandzukic selebgrasi dengan timnya setelah gol pertama

Juventus sebenarnya bisa saja melenggang ke semifinal jika wasit tidak menunjuk titik putih pada penghujung laga. Pasalnya, Juventus telah mengantongi kemenangan 3-0 hingga menit ke-80.

Meski tak lolos ke babak berikutnya, Juventus berhasil mengantongi kemenangan 3-1. Hasil ini pun membuat Juventus menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Real Madrid tiga kali di kompetisi Eropa.

Real MadridCristiano RonaldoMario MandzukicLiga ChampionsJuventusGianluigi Buffon

Berita Terkini