x

Tantang Barito, PSM Makassar Tidak Diperkuat 'Marquee Playernya'

Kamis, 12 April 2018 20:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

PSM Makassar akan bertandang ke markas Barito Putera, Senin (16/04/18) besok. Lini tengah Juku Eja diprediksi akan keropos, sebab marquee player-nya di Gojek Liga 1 2017 lalu, Willem Jan Pluim, bersama dengan Marc Klok yang akan absen pada laga tersebut.


1. Skuat PSM Makassar Tengah Pincang

Latihan PSM Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert sendiri mengakui jika timnya sedang dalam kondisi kurang baik. Selain kehilangan Klok dan Pluim, skuat Juku Eja juga dipastikan tidak membawa Ardan Aras dan Heri Susanto yang masih berkutat dengan cedera.

"Setiap tim di Liga 1, kalau tidak memainkan tiga pemain asing, pasti tugasnya akan berat.Tiga laga terakhir kita kehilangan satu pemain asing, sekarang dua. Ini hal yang sulit," ujarnya.


2. Bertekad Berikan yang Terbaik

Rasyid Bakrie saat berselebrasi (kanan).

Kendati demikian, Robert berharap agar pemain tengah PSM Makassar bisa menampilkan permainan terbaik. Terkhusus Rasyid Bakrie yang kemungkinan besar akan turun menggantikan peran Pluim sejak menit awal melawan Barito Putera nanti.

"Saya kira, kita tidak bisa membandingkan pemain satu dengan yang lain. Tapi, kalau Rasyid bisa mencapai performa terbaiknya, seperti pada tahun 2016 lalu, saya kira kita akan mendapatkan permainan yang bagus, " jelas mantan pelatih Timnas Korea Selatan U-17 tersebut.

Baca Juga

3. Ingin Bawa 20 Pemain

PSM Makassar jalani latihan.

Lebih lanjut, Robert menegaskan bahwa ia akan segera menentukan komposisi pemain yang akan dibawa ke Banjarmasin. Rencananya, PSM Makassar akan membawa 20 pemain.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokWillem Jan Pluim

Berita Terkini