x

Barcelona Tersingkir, Hubungan Messi dan Valverde Memanas

Jumat, 13 April 2018 16:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi dan Ernesto Valverde.

Megabintang Argentina itu masih geram setelah Barcelona kalah tiga gol melawan Roma, pada laga perempatfinal Liga Champions, sehingga memaksanya untuk mengeluarkan uneg-uneg terhadap pelatihnya.

Baca Juga

Kekalahan 3-0 Barcelona melawan Roma terus menggema, di mana Lionel Messi terus menerus menjadi pembicaraan di antara semua kontroversi.

Sebagaimana dilansir Livesoccertv, pesepakbola Argentina itu telah dilaporkan sebagai salah satu pemain yang paling marah usai perjalanan Blaugrana ke Roma. Ia juga mengarahkan kritikannya tidak lain ke pelatihnya, Ernesto Valverde.


1. Lontarkan Kritik Tajam

Lionel Messi usai Barcelona disingkirkan oleh AS Roma (11/04/18).

Laporan dari acara TV Spanyol El Chiringuito yang didukung oleh koran Catalan Sport menyebutkan, Messi telah melontarkan kata-kata tajam terhadap bosnya setelah ia mempertanyakan taktik dan kemampuannya membalik permainan ketika keadaan semakin sulit.


2. Lampiasan Kekesalan

Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona disingkirkan oleh AS Roma (11/04/18).

Messi meninggalkan lapangan tanpa menjabat tangan siapa pun selama perjalanan ke ruang ganti, di mana ia diduga menunggu rekan satu timnya dan berlatih untuk melampiaskan kekesalannya.

Sejauh ini, Messi dan Valverde nyaris tidak memiliki perbedaan pendapat, tetapi ucapan Messi terhadap pelatih tersebut bisa menjadi pertanda bahwa hal-hal buruk akan menghampiri kubu Blaugrana.


3. Didukung Gerard Piqué

Edin Dzeko berhadapan dengan Gerard Pique.

Laporan-laporan yang disebutkan di atas menyatakan bahwa kekesalan Messi didukung oleh Gerard Pique, yang memutuskan setuju dengannya dalam mengkritik taktik Valverde. Menurut Pique dan Messi, pendekatan defensif Valverde sangat penting untuk memastikan mereka lolos ke semifinal Liga Champions dengan cara yang spektakuler.

Dengan hampir mengantongi gelar La Liga Spanyol, masih harus dilihat bagaimana kata-kata Messi bergema di dalam ruang ganti Barcelona, atau memberikan dampak untuk masa depan pelatihnya.

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsAS RomaGerard PiqueErnesto Valverde

Berita Terkini