x

Di Balik Layar Koreo 3D Jakmania yang Mengundang Decak Kagum

Jumat, 13 April 2018 14:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Johor Darul Ta'zim tak hanya menyajikan adu skill di lapangan hijau. Pada pertandingan yang dimenangkan Persija dengan skor 4-0 tersebut, juga tersaji sebuah pemandangan indah yang mengundang decak kagum. 

Pemandangan itu berasal dari salah satu sudut Stadion Gelora Bung Karno, tepatnya dari tribun utara. Saat kick off babak pertama dimulai, The Jakmania menyajikan sebuah koreografi megah yang mengundang decak kagum. 

Baca Juga

1. Now You See Me

Koreo The Jakmania di SUGBK.

Koreografi 3D yang menampilkan Macan (maskot dan julukan Persija) tersebut diberi nama "Now You See Me". Selain Macan berukuran besar, disekelilingnya tampak percikan api. 

Koreo 3D tersebut menggambarkan bahwa Persija telah menunjukkan kekuatan mereka yang sesungguhnya. Apalagi Persija sudah lama tertidur di kancah Asia. 


2. Disetuji AFC

Para suporter Jakmania.

Koreografi dan alat musik bagi suporter sepakbola memang diperbolehkan. Menurut aturan AFC, koreografi dan alat musik dipusatkan di tribun belakang gawang, seperti yang dilakukan oleh The Jakmania. 

Hal itu juga diamini oleh Panpel Persija Arief Perdana Kusuma. 

"Ya antusias Jakmania cukup besar. Mereka besok ada koreo dimana nantinya ada gambar macan. Bisa dipastikan sudah diizinkan oleh AFC lah," ujarnya singkat. 


3. Di Balik Layar

Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta.

Koreografi megah nan indah tersebut, tak mudah untuk dilakukan. Proses persiapan dilakukan cukup lama dan melibatkan banyak tenaga. Dan yang menjadi sorotan dalam menyiapkan koreo itu adalah Curva Nord Persija. 

Dan proses persiapan sampai eksekusi koreo 3D tersebut diunggah melalui akun @cn.persija. 

Persija JakartaThe JakmaniaSuporterPiala AFCLiga IndonesiaPiala AFC 2018

Berita Terkini