x

FIFA Ditodong untuk Tambah Jumlah Peserta Piala Dunia 2022

Jumat, 13 April 2018 10:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Piala Dunia menjadi ajang paling bergengsi oleh setiap negara. Pasalnya ajang tersebut menjadi bukti akan kemahsyuran dari sepakbola setiap bangsa.

Ajang empat tahunan itu juga selalu menghadirkan drama yang sangat mengharukan. Akan tetapi Induk Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA saat ini mendapat tuntutan.

Baca Juga

1. Permintaan CONMEBOL

Logo CONMEBOL.

Tuntutan tersebut datang dari Konfederasi Sepakbola Amerika Salaran (CONMEBOL). Mereka meminta agar Piala Dunia 2022 nanti FIFA menambah jumlah peserta tim.

Mereka meminta agar jumlahnya menjadi 48 tim peserta. Saat ini sendiri peserta Piala Dunia mencapai 32 tim. Sehingga juga menambah waktu kompetisi menjadi lebih panjang.


2. Ide Menarik

FIFA Presiden, Gianni Infantino

Rencana peserta Piala Dunia menjadi 48 tim telah disetujui oleh Presiden FIFA Gianno Infantino. Akan tetapi itu baru akan bergulir pada 2026 mendatang.

"Ini menurut saya ide yang sangat menarik," jelas Infantino usai menghadiri pertemuan CONMEBOL di Buenos Aires dinukil laman The World Game.


3. Siap Pelajari

Gianni Infantino

Infantino masih akan mengkaji usulan yang dicanangkan oleh konfederasi tersebut. Kalau memang memungkinkan bisa saja nanti disetujui olehnya.

"Tentu saja kita harus mempelajari kelayakan proposal ini. Jika memungkinkan, jika layak, jika yang lain juga setuju, karena itu bukan keputusan yang hanya keputusan presiden FIFA atau CONMEBOL. Tentu saja kita akan mempelajarinya," jelasnya lagi.

FIFAPiala DuniaQatarGianni InfantinoCONMEBOLBola Internasional

Berita Terkini