x

Drawing Liga Europa 2017/18: Big Match Spanyol vs Inggris

Jumat, 13 April 2018 18:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Liga Europa.

Empat tim terbaik telah memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Europa 2017/18. Arsenal, Atletico Madrid, RB Salzburg dan Marseille.

Baca Juga

1. Arsenal

Selebrasi striker Arsenal, Danny Welbeck usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Wakil Inggris satu-satunya di Liga Europa yang tersisa, Arsenal lolos ke semifinal usai menumbangkan wakil Rusia CSKA Moscow.

Hal tersebut dipastikan usai Meriam London bermain imbang 2-2 di leg kedua yang berlangsung di kandang CSKA. Dengan hasil tersebut Mesut Ozil dan kawan-kawan dipastikan lolos dengan agregat 5-2.


2. Atletico Madrid

Atletico Madrid meski kalah tetap lolos ke semifinal Liga Europa 2017/18.

Berbeda dengan Arsenal, klub unggulan lainnya, Atletico Madrid justru mengalami kekalahan dalam pertandingan leg kedua babak perempatfinal yang berlangsung Jumat dinihari.

Atletico menyerah 1-0 dari tuan rumah Sporting Lisbon.

Meski menelan kekalahan, Los Rojiblancos tetap mampu lolos ke semifinal dengan keungulan agregat 1-2. Setelah di laga leg pertama unggul 2-0.


3. Kejutan

Para pemain RB Salzburg berselebari merayakan keberhasilan melaju ke semifinal Liga Europa 2017/18.

Melajunya dua tim unggulan tersebut diikuti dua klub lainnya yang berasal dari negara berbeda. Pertama ada wakil Prancis Olympic Marseille. Dimitri Payet dan kawan-kawan berhasil lolos berkat keunggulan agregat meyakinkan 5-3.

Satu tim lagi, adalah klub asal Jerman RB Salzburg. Mereka berhasil lolos setelah berhasil melakukan comeback menghadapi wakil Italia Lazio. Kalah 4-2 di pertemuan pertama. Salzburg membalikkan keadaan usai unggul 4-1 di pertemuan berikutnya. Hasil tersebut membawa Salzburg unggul agregat tipis 6-5.


4. Undian Semifinal

Arsenal menang 3-0 atas Ostersunds FK pada laga Liga Europa pada babak 32 besar.

Memastikan diri lolos ke semifinal, keempat klub tersebut langsung dihadapi hasil undian sekitar dua belas jam berselang. Dilaksanakan langsung di Swiss, undian Liga Europa yang dilakukan terlebih dahulu sebelum Liga Champions setelahnya, ternyata menghasilkan laga final terlalu dini.

Arsenal dan Atletico Madrid yang menjadi unggulan teratas harus bertemu di babak semifinal. Hasil tersebut juga memastikan Marseille harus berhadapan dengan RB Salzburg di pertandingan lainnya. DAlam undian tersebut juga memastikan Arsenal dan Marseille akan menjadi tuan rumah pada laga pertama.

Pertandingan leg pertama semifinal sendiri akan berlangsung pada 27 April atau Jumat dini hari, sementara leg kedua dilangsungkan satu pekan setelahnya, 4 Mei dini hari.

Sementara partai puncak yang akan berlangsung di Stade de Lyon akan berlangsung pada  17 Mei 2018.

Atletico MadridArsenalLiga EuropaOlympique MarseilleMarseille

Berita Terkini