x

Jamu Borneo FC di GBK, Persija Masih Trauma dengan Hal Ini

Jumat, 13 April 2018 18:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Jumpa Pers Persija vs Borneo FC

Persija Jakarta akan kembali berjibaku di Liga 1 2018 tepatnya pekan keempat usai menang 4-0 di Piala AFC atas Johor Darul Takzim (JDT), Selasa (10/04/18). Macan Kemayoran siap menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu (14/04/18).

Baca Juga

Mengingat pentingnya laga melawan Borneo, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak banyak melakukan kesalahan. Terlebih ia tidak mau Macan Kemayoran kembali kebobolan lewat skema bola mati laiknya kalah 1-3 dari PSMS Medan akhir pekan lalu.


1. Konsentrasi Lebih Persija pada Bola Mati

Jumpa Pers Persija vs Borneo FC

"Kita harus konsentrasi lebih, dan waktu ada bola mati kita harus disiplin. Karena waktu lawan PSMS sebenarnya kita sudah unggul tapi menit terakhir babak pertama kita kebobolan dua gol dari situasi bola mati," ucap Teco.

Teco mengatakan kesalahan itu sebenarnya sudah diminimalisir ketika menang 4-0 atas JDT. Namun, tetap saja pelatih 44 tahun itu ingin lini belakang Persija tetap waspada dan fokus lantaran tim tamu sedang dalam kondisi on fire setelah menang di dua laga beruntun yakni atas Mitra Kukar dan Arema FC.

"Kita sebenarnya sudah terapkan zona marking yang lebih bagus saat main di kandang lawan JDT. Saya pikir kalau mau menang, kita harus main bagus dan harus konsentrasi di belakang juga," tuturnya.


2. Persija Hanya Punya Waktu Recovery Sedikit

Jumpa Pers Persija vs Borneo FC

Meski hanya punya waktu tiga hari untuk recovery pasca laga melawan JDT, Teco yakin 18 pemain yang disiapkan sudah dalam kondisi fit dan tak lagi mengalami kelelahan setelah beristirahat dengan baik. Karenanya ia sangat yakin Persija bisa memangkas jarak poin dari tim Pesut Etam yang kini berada di posisi kedua.

"Kita punya satu latihan dan hari ini ada satu latihan jadi lebih fit buat lawan Borneo. Saat ini mereka (Borneo) punya tujuh poin dan kita empat jadi kita bisa kejar," harap Teco.


3. Semangat Tinggi Hadapi Borneo FC

Jumpa Pers Persija vs Borneo FC

"Saya pikir semangat kami sedang tinggi saat menang lawan JDT dan itu bagus buat besok. Rasa capek juga tidak ada lagi saya sudah lihat, makanya masih ada hari ini untuk amati siapa yang bisa di pasang buat besok," tutupnya.

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini