x

Jumpa di Semifinal, Klopp Remehkan AS Roma

Jumat, 13 April 2018 23:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (insert: Logo AS Roma).

Drawing semifinal Liga Champions 2017/18 telah selesai digelar pada pukul 18:00 WIB tadi, di mana hasil drawing tersebut mempertemukan Bayern Munchen melawan Real Madrid dan Liverpool yang akan melawan AS Roma.

Untuk pertandingan yang kedua, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan respons positif yang diterima oleh timnya.

Baca Juga

1. Bersyukur Tidak Bertemu Bayern Munchen atau Real Madrid

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp seakan memberikan kalimat bernada remehan untuk AS Roma saat mengetahui timnya melawan tim asal Ibu Kota Italia tersebut.

Klopp menuturkan jika dirinya merasa senang tim besutannya tidak bertemu dengan Munchen atau Madrid di partai semifinal.

“Terima kasih kepada Tuhan bukan Bayern, terima lagi kepada Tuhan juga bukan Real Madrid dan yippee… AS Roma!!! Ini hasil yang adil dan saya tahu ini akan sangat menarik,” tandas Klopp kepada situs resmi Liverpool.

“Hasil ini bagus karena yang paling penting adalah kami masih ada dalam kompetisi, melawan AS Roma kami mempunyai peluang,” tambahnya.

Wajar saja Klopp merasa senang, sebab pada babak semifinal ini jelas yang diunggulkan adalah Real Madrid dan juga Bayern Munchen.

Sehingga saat kedua tim raksasa itu bertemu, maka baik Liverpool maupun AS Roma mempunyai peluang yang sama untuk menuju ke babak final.


2. Tetap Mewaspadai AS Roma

Selebrasi para pemain AS Roma usai hempaskan Barcelona di Liga Champions 2017/18.

Mungkin kedengarannya mantan pelatih Borussia Dortmund ini seperti meremehkan Roma, namun pada kenyataannya tidak demikian.

Karena Klopp hanya menyampaikan rasa senangnya bertemu dengan lawan yang memiliki kualitas yang ia anggap setara dengan timnya.

Buktinya, pelatih asal Jerman itu tetap mewaspadai permainan AS Roma. Ya, tim besutan Eusebio Di Francesco itu membuat kejutan di babak perempatfinal kemarin dengan melakukan comeback gemilang melawang Barcelona.

Pada leg pertama, mereka dilibas dengan skor 1-4, namun pada leg kedua secara mengejutkan merkea mampu menghajar Barca dengan skor telak 3-0.

“Kalau ada yang mengira hasil drawing ini adalah yang paling mudah bagi kami, maka saya tidak berkata apa-apa ke mereka. Sebab, jelas sekali orang itu tidak melihat pertandingan mereka melawan Barcelona,” tandasnya.


3. Menghempaskan Man City

Liverpool berhasil lolos dengan agregat 5-1 atas Manchester City

Liverpool sendiri serupa dengan AS Roma yang membuat kejutan di babak perempatfinal Liga Champions 2017/18 kemarin.

Ya, di babak tersebut mereka melawan klub sesama Liga Primer Inggris, Manchester City.

Tim yang ditangani oleh Pep Guardiola ini memang tengah tampil superior di kancah domestik, sehingga The Reds pastinya kurang diunggulkan dalam laga tersebut.

Namun siapa yang sangka ternyata mereka mampu membungkam anggapan tersebut dengan menang agregat 5-1, di mana pada leg pertama mereka menang dengan skor 3-0 sementara di leg kedua menang lagi dengan skor 2-1.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaJurgen KloppBola Internasional

Berita Terkini