x

Kemenangan Telak Persebaya atas PS TIRA Dinodai Ulah Oknum Bonek

Jumat, 13 April 2018 18:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Bonek yang hadir di Surajaya.

Persebaya melawat ke Stadion Sultan Agung Bantul untuk menghadapi tuan rumah PS TIRA dalam pertandingan pekan ke-4 Liga 1 2018, Jumat (13/04/18).

Bermain jauh dari Surabaya, Persebaya mendapatkan dukungan dari ribuan suporter setianya yang jauh-jauh datang ke selatan Yogyakarta tersebut.

Baca Juga

1. Bondo Nekat

Bus yang digunakan oleh Bonek untuk mendukung Persebaya Surabaya.

Arek-arek Suruboyo suporter setia Persebaya memang sudah sejak lama dikenal sebagai suporter yang militan. Bermain jauh dari Surabaya dan Jawa Timur, mereka tak sekalipun membiarkan tim pujaannya bermain tanpa dukungan sedikitpun.

Sepertihalnya juga kala menghadapi PS TIRA, ribuan Ribuan Bonek rela menempuh jarak lebih dari 300 KM demi mendukung Bajul Ijo.

Menempuh hampir setengah panjang pulau Jawa, para Bonek datang ke Bantul dengan transportasi yang beragam. Mulai dari menaiki bus sewaan, kereta api bahkan sampai nekat menumpang kendaraan yang melewati arah Yogyakarta.

Hasilnya, ribuan Bonek berhasil memeadati Stadion Sultan Agung di hari pertandingan, jauh mengalahkan jumlah suporter PS TIRA yang berstatus sebagai tuan rumah.


2. Noda di Tengah Loyalitas

Bonek saat menyaksikan timnya melawan Barito Putera.t

Menunjukkan loyalitas yang luar biasa, sayangnya masih banyak oknum Bonek mania yang berlaku kurang terpuji dalam laga tersebut.

Puluhan bahkan ratusan Bonek yang tidak memiliki tiket, memaksa masuk ke stadion dengan berbagai cara.

Dari beberapa unggahan video yang beredar di media sosial. Oknum Bonek tersebut masuk dari arah tempat berdirinya papan skor raksasa di stadion. Mereka memanjat tiang papan skor yang tertancap di luar stadion.

Dalam video lainnya, ratusan Bonek juga kedapatan memanjat tembok stadion dari tribun yang terbuka ke arah lapangan.

Mereka saling bahu-membahu membantu rekannya untuk memanjat tembok dan masuk ke tribun.


3. Hasil Pertandingan

PS Tira vs Persebaya

Bermain tandang dengan dukungan ribuan Bonek Mania, Bajul Ijo berhasil tampil dominan dan melumat tuan rumah dengan skor telak 1-4.

Legiun asing Persebaya, David da Silva tampil sebagai pahlawan dengan sumbangan hattrick pada menit ke-4, 30 dan 70. Sementara satu gol lainnya disumbangkan Osvaldo Haay menit ke-45+1.

Dengan hasil tersebut, membawa Persebaya untuk sementara memimpin puncak klasemen dengan tujuh poin dari empat pertandingan.

Persebaya SurabayaSuporterBonekBonekmaniaLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini