x

Mitra Kukar 3-1 Madura United: Lolos dari Zona Degradasi

Jumat, 13 April 2018 17:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Dua pertandingan tersaji mengawali pekan ke-4 Liga 1 2018. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Mitra Kukar melawan Madura United. 

Kedua tim bertarung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Pertandingan seru serta banyak perubahan strategi terjadi di laga ini. Mitra Kukar berhasil menang dengan skor 3-1 berkat dua gol dari Fernando Rodrigues Ortega, dan satu gol Septian David Maulana. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Fernando Rodrigues Ortega selebrasi.

Mitra Kukar yang merupakan juru kunci klasemen, memiliki tekad untuk memenangkan pertandingan. Upaya mereka untuk mencetak gol membuahkan hasil di menit ke-12. Adalah Fernando Rodrigues Ortega yang membawa Mitra Kukar memimpin. 

Mitra Kukar yang didukung Mitra Mania, tampil dominan setelah mencetak gol. Hingga akhirnya, Naga Mekes berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-31. Mendapatkan umpan Mauricio Leal, Fernando Rodrigues Ortega mencetak gol keduanya di pertandingan ini. 

Tertinggal dua gol, Madura united berupaya untuk keluar dari tekanan. Akhirnya Rafael Maitimo memperpanjang nafas Madura United lewat sebuah gol di menit ke-35.

Mitra Kukar harus kehilangan Yoo Jae-Hoon di menit ke-39 karena cedera. Yoo Jae-Hoon digantikan oleh Geri Mandagi. 

Meski sudah unggul 2-1, Mitra Kukar masih belum mengendurkan serangan. Hingga akhirnya di menit ke-4 injury time, Septian David Maulana mempertontonkan skill  yang dimilikinya. Septian menambah keunggulan Mitra Kukar menjadi 3-1 berkat tendangan jarak jauhnya. 

Skor 3-1 menjadi akhir dari babak pertama. 

Mitra Kukar vs Madura United

2. Babak Kedua

Septian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar.

Di babak kedua, Madura United juga harus kehilangan penjaga gawangnya, Satria Tama. Satria Tama digantikan oleh Angga Saputra. Madura United terus berusaha mengancam gawang Mitra Kukar sepanjang babak kedua. 

Umpan pendek dari kaki ke kaki coba mereka peragakan. Namun upaya Madura United belum bisa membuahkan hasil. Skor 3-1 menjadi akhir dari pertandingan ini. Dan Mitra Kukar mulai meninggalkan zona degradasi. 

Mitra Kukar vs Madura United

3. Susunan Pemain

Formasi.

Mitra Kukar (4-2-3-1)

Yoo; Wiganda, Leal, Dedy, Roni; Bayu, Guthrie; Dedy H, Septian, Bayauw; Ortega. 

Pelatih: Rafael Berges

Madura United (3-5-2)

Tama; Fakhruddin, Fabiano, O.K John; Rendika, Asep, Maitimo, Davronov, Engelberd; Greg, Beto.

Pelatih: Milomir Seslija

Mitra KukarRaphael MaitimoMadura United FCLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Fernando Rodriguez

Berita Terkini