x

Polemik Soal Gol Hantu, Pochettino: Harry Kane Orang Jujur

Jumat, 13 April 2018 10:53 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan dia tidak ikut campur dalam keputusan untuk mengajukan banding terhadap gol kedua mereka dalam kemenangan 2-1 atas Stoke City, akhir pekan lalu.

Seperti yang diketahui, gol kedua yang semula milik Christian Eriksen diajukan banding oleh pihak Tottenham bahwa gol tersebut adalah milik Harry Kane, bukan Eriksen. Banding tersebut pun diterima oleh FA sebagai asosiasi sepakbola Inggris dan menyatakan pundi gol Harry Kane bertambah satu.

Baca Juga

1. Tidak Peduli Siapa yang Cetak Gol

Harry Kane.

Pochettino mengaku hal ini bukanlah masalah yang besar, meski sebelumnya Mohamed Salah selaku topskor Premier League lainnya terkejut akan keputusan gol untuk Harry Kane tersebut.

"Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, saya hanya peduli dengan tiga poin. Tapi itu adalah keputusan klub untuk mengajukan banding, saya tidak terlibat dalam keputusan ini," kata Pochettino pada konferensi pers dikutip dari ESPN.


2. Kane Tak Mungkin Berbohong

Selebrasi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Mengenai kontroversi ini, Pochettino memberikan pembelaannya untuk Kane. Ia yakin pemain andalannya itu tak mungkin berbohong.

"Harry adalah seseorang yang jujur, ia tak akan berbohong soal situasi ini," beber Pochettino.


3. Berharap Kane & Eriksen Terus Cetak Gol

Harry Kane dan Christian Eriksen.

"Tentu saja semua striker ingin mencetak gol dan mereka memiliki keterampilan, tetapi Harry selalu menunjukkan komitmennya kepada tim dan rekan setimnya."

"Saya berjanji, itu bukan masalah besar. Tidak ada yang membicarakan tentang itu (polemik gol Harry Kane) minggu ini di dalam klub. Saya berharap Harry dan Christian bisa mencetak gol pada hari Sabtu dan semua orang senang," tandas sang pelatih.

Tottenham HotspurMohamed SalahMauricio PochettinoChristian EriksenHarry KaneLiga Inggris

Berita Terkini