x

Rio Ferdinand Desak Man United Segera Boyong Gareth Bale

Jumat, 13 April 2018 16:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand rupaya tertarik dengan penampilan pemain Real Madrid, Gareth Bale. Ia bahkan mendesak mantan klubnya untuk mendatangkan pemain asal Wales itu pada bursa transfer musim panas.

Bale memang sempat dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid. Terlebih hubungannya dengan pelatih Zinedane Zidane kian memanas. Meskipun bergaji tinggi, Bale semakin jarang dimainkan untuk membela tim.

Baca Juga

1. MU Cari Pemain Anyar

Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Dilansir The Sport Review, Setan Merah memang tengah dikabarkan sedang mengamati sejumlah pemain klub lain. Jose Mourinho berencana akan membeli pemain baru di bursa transfer musim panas untuk memperkuat timnya di musim depan.

Salah satunya adalah Bale. Ia memang sering diberitakan akan kembali pindah ke Liga Primer sejak hengkang dari Spurs ke Los Blancos pada musim panas 2013.


2. Favorit Ferdinand

Gareth Bale ke Manchester United.

Dalam wawancara dengan  Sport, Ferdinand mengakui ia sangat mengagumi Bale.

“Untuk bakatnya, 100 persen saya menginginkannya. Anda memang harus mendapatkannya dengan harga yang layak, tetapi soal bakat, tidak ada yang meragukan dia,” ujarnya.

Karena talenta yang besar itu, maka Ferdinand menganjurkan bekas klubnya untuk segera membeli Bale.

“Dia mengalami musim yang buruk di Madrid dan mereka sering mengatakan suporter di sana tidak puas dan tidak senang dengan Bale. Karena itu, lebih baik dia kembali ke Liga Primer. Saya ingin melihatnya di sini,” tambah Ferdinand.


3. Masih Tetap di Madrid

Gareth Bale, gelandang Real Madrid

Pemain 28 tahun ini memang telah berjuang pulih dari masalah kebugarannya di Real Madrid musim ini. Meskipun sering dikabarkan akan pergi tetapi agen Bale, Jonathan Barnett, membantah isu tersebut.

"Gareth Bale mencintai Madrid, sebagaimana juga Madrid mencintai Bale,"  katanya seperti dikutip dari ESPN.

Meskipun jarang dimainkan, Bale masih digaji Madrid sebesar 600 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,5 miliar per pekannya.

Real MadridManchester UnitedGareth BaleJose MourinhoRio FerdinandLiga Inggris

Berita Terkini