x

Salah Sindir Gol Harry Kane, Pelatih Tottenham Hotspur Pasang Badan

Jumat, 13 April 2018 13:43 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
Mauricio Pochettino dan Harry Kane

Manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, tertawa terbahak-bahak karena ulah Mohamed Salah yang mengira salah satu pemainnya, Harry Kane, mendapat motivasi ekstra untuk memenangkan Golden Boot Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Hal tersebut setelah Kane mendapat 'bonus gol' dalam laga melawan Stoke City yang berakhir 2-1 minggu lalu. Kala itu, gol milik Christian Eriksen diklaim menjadi gol milik Harry Kane. Pihak Tottenham pun mengajukan banding kepada FA dan yang mengejutkan, FA menerima banding tersebut dan menyatakan gol tersebut adalah milik dari Harry Kane.

Persaingan Harry Kane dan Salah dalam perebutan top skor Liga Inggris memang berlangsung panas. Bahkan, banding yang dilakukan Kane terhadap gol yang dicetak Erikssen disebit-sebut karena ia ingin terus mengejar perolehan gol striker Liverpool tersebut. Salah kini mengoleksi 29 gol, sementara Kane 25 gol (termasuk banding gol yang diterima).


1. Pochettino Dibuat Tertawa oleh Salah

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pochettino dibuat tertawa karena ulah Salah. Pelatih asal Argentina itu menganggap sang penyerang Liverpool terlalu tegang dan khawatir dengan raihan yang didapat oleh Kane.

"Saya tidak percaya jika Salah perlu situasi ini untuk terinspirasi ... ayolah, Anda membuat saya tertawa," kata Pochettino dikutip dari laman ESPN.

"Saya menghormati semua pendapat mereka. Saya menghormati orang-orang yang tidak setuju dengan Harry, dan dengan orang-orang yang terkejut tentang dia yang mengklaim itu adalah golnya atau bukan," tambahnya.


2. Kecewa Banyak Ejekan Terhadap Kane

Harry Kane.

Pochettino mengatakan dia tidak terlibat dalam banding klub atas gol yang tercipta di laga melawan Stoke City tersebut. Kane memang menjadi sasaran sindiran di internet karena melakukan banding atas golnya tersebut dan Pochettino memberikan pembelaan terhadap anak asuhnya tersebut.

"Harry kecewa karena dia tidak pernah ingin menciptakan situasi ini," ujar Pochettino. 

"Tentu saja dia tidak pernah berpikir bahwa situasi ini akan berlanjut ke hal-hal besar ketika dia begitu, sangat, sangat, begitu yakin bahwa dia menyentuh bola. Itu normal bahwa dia sedikit kecewa [oleh reaksi] karena tentu saja Harry Kane dan semua pemain kami memiliki Twitter, Instagram, semuanya," tambahnya.


3. Kane Bukan Pembohong

Harry Kane mengalami cedera saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Bournemouth pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris

Pochettino pun percaya bahwa gol itu adalah murni milik Kane. Ia percaya dengan apa yang dikatakan Kane karena sang pemain dianggapnya bukanlah seorang pembohong.

"Saya tidak peduli dengan kamera. Tidak ada gunanya membuat masalah jika Anda menyentuh bola. Harry adalah orang yang sangat jujur ​​dan tidak akan berbohong tentang hal itu. Kami menciptakan masalah besar ketika itu bukan yang sebenarnya,"

Tottenham HotspurMohamed SalahMauricio PochettinoHarry KaneLiga Inggris

Berita Terkini