x

Uzbekistan Resmi Gantikan Malaysia di Anniversary Cup

Jumat, 13 April 2018 13:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Timnas Uzbekistan, juara Piala AFC U-23 2018.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah memastikan jika juara Piala Asia U-23 2018, Uzbekistan akan tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan digelar pada tanggal 27 April sampai 3 Mei mendatang. Uzbekistan dipilih untuk menggantikan Malaysia yang belum lama ini mengundurkan diri.

Baca Juga

1. Lawan Tepat

Timnas Uzbekistan, juara Piala AFC U-23 2018.

Keikutsertaan Uzbekistan dinilai akan meningkatkan kualitas turnamen Anniversary Cup dan akan menjadi lawan yang tepat bagi Timnas Indonesia U-23 yang sedang mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"PSSI memang sangat serius untuk persiapan Timnas menuju Asian Games. Makanya kita membuat turnamen dengan mengundang tim-tim papan atas. Ini ujian yang bagus untuk Timnas. Bukan soal menang atau kalah, mereka harus tampil maksimal untuk mengetahui level mereka," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam rilis yang diterima INDOSPORT.


2. Lengkapi 3 Timnas Lain

Latihan Timnas U-23.

Selain tuan rumah Indonesia dan Uzbekistan, PSSI sebelumnya telah memastikan dua negara lain siap tampil di Anniversary Cup yakni Korea Utara dan Bahrain. Nantinya pada ajang tersebut PSSI akan menggunakan regulasi Asian Games, yaitu menurunkan Timnas U-23 ditambah tiga pemain senior. 

Hal itu dilakukan dengan alasan agar semua negara peserta bisa melakukan persiapan menjelang pesta olahraga terbesar di Asia itu. 

"Ini sekaligus uji coba (test event) Asian Games dan pemainnya pakai regulasi Asian Games yakni U-23 ditambah tiga senior, dan semua negara seperti itu," tutup Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.


3. Panggil 24 Pemain

Singapura U-23 vs Indonesia U-23

Untuk mempersiapkan diri menuju Anniversary Cup, asisten pelatih Skuat Garuda, Bima Sakti membocorkan jika pihaknya akan mulai mengumpulkan pemain pada minggu terakhir di bulan ini. Bima Sakti mengatakan kemungkinan para pemain berkumpul empat hari sebelum laga perdana melawan Uzbekistan pada 27 April nanti. Jumlah pemain yang dipanggil tidak jauh berbeda dengan pemusatan latihan bulan lalu sebelum melawan Singapura, yakni 24 orang. 

"Rencananya kita akan mulai kumpulkan pemain pada tanggal 23 nanti. Jumlahnya mungkin sama dengan persiapan sebelum melawan Singapura lalu," jelasnya.

UzbekistanTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalRatu TishaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini