x

Buntut Komentari Wasit, Buffon Terima Larangan Bermain di Italia?

Sabtu, 14 April 2018 18:42 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Michael Oliver saat memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon.

Keadaan sepertinya berpotensi menjadi lebih buruk bagi Juventus dan sang kapten, Gianluigi Buffon. 

Setelah sebelumnya tersingkir dari Liga Champions Eropa dari Real Madrid, kini Si Nyonya Tua dilaporkan berisiko kehilangan pemain andalannya di bawah mistar gawang tersebut di kancah domestik.

Baca Juga

1. Juventus Jatuh dengan Menyakitkan

Ekspresi wajah Gonzalo Higuain setelah gagal mengamankan peluang emasnya saat melawan Real Madrid.

Juventus terhempas keluar dari kompetisi paling bergengsi di benua biru tersebut dengan cara yang dapat dibilang begitu menyakitkan.

Bagaimana tidak, setelah berhasil melakukan comeback penting setelah menceploskan tiga gol ke gawang Real Madrid dan mamaksa Los Blancos bermain hingga babak extra-time, Juventus digusur oleh gol penalti.

Dalam melakukan protesnya terhadap keputusan wasit Michael Oliver yang menunjuk titik putih, Buffon bahkan diusir dari lapangan.

Hasil ini juga sekali lagi memupuskan mimpi Juventus untuk naik ke podium jawara Eropa, setelah dalam tiga tahun sebelumnya dua kali menjadi runner-up.


2. Suspensi Eropa Berpotensi Tanpa Efek

Gianlugi Buffon, kiper Juventus.

Di kompetisi Eropa, Buffon hampir bisa dipastikan akan mendapatkan suspensi panjang.

Terutama setelah komentar Buffon mengenai pengadil. Mantan kiper Parma ini menyebut bahwa wasit Oliver tidak memiliki karakter untuk berada di atas lapangan.

Namun dengan fakta bahwa Buffon kemungkinan besar akan pensiun di akhir musim, larangan bermain di kompetisi Eropa yang akan diterimanya musim depan, tidak akan memiliki efek apapun.


3. Musim Juventus dalam Bahaya

Suspensi Domestik Buffon akan membuat musim Juventus berada dalam bahaya.

Perkembangan terbaru, bagaimanapun, akan menjadi masalah. Dikutip dari Calciomercato, Buffon juga menghadapi kemungkinan larangan bermain di kompetisi domestik.

Dengan persaingan di puncak klasemen Serie A bersama Napoli yang semakin ketat dan final Coppa Italia melawan AC Milan yang berada di depan mata -- musim Juventus berada di dalan bahaya.

Bukan hanya Buffon, Giorgino Chiellin juga berkemungkinan mendapat hukuman dari UEFA setelah menunjukkan 'gestur uang' ke arah bek Real Madrid, Raphael Varane.

Real MadridLiga ChampionsJuventusGianluigi BuffonLiga ItaliaMichael Oliver

Berita Terkini