x

PFA Resmi Merilis 6 Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Sabtu, 14 April 2018 21:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Gerry Crisandy
Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris atau Professional Footballers Association (PFA) baru saja merilis daftar resmi nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim 2017/18.

Baca Juga

1. Dominasi Manchester City

De Bruyne, Silva dan Sane

Dalam rilis tersebut, terdapat enam kandidat yang separuhnya didominasi pemain klub yang kini memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City.

Adalah Kevin De Bruyne, David Silva, dan Leroy Sane yang melengkapi tiga nama lainnya yang berasal dari tiga tim berbeda.

David De Gea dari Manchester United, Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan top skor sementara Liga Primer Inggris, Mohamed Salah dari Liverpool.


2. Tak Ada Kejutan

Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne.

Terpilihnya enam nama tersebut sejatinya bukan merupakan sebuah kejutan. Karena memang mereka sepanjang musim ini menampilkan permainan yang konsisten. Terutama dua nama yang disebut-sebut sebagai unggulan untuk menyabet penghargaan ini, De Bruyne dan Salah.

De Bruyne sejauh ini memimpin perolehan assist terbanyak dengan 15 kali menciptakan umpan yang berbuah gol. Selain itu penampilan gelandang Timnas Belgia itu juga begitu signifikan di lini tengah Citizen hingga mampu membawa tim tetangga Manchesetr United itu kini bertengger di pucuk klasemen.

Sementara penyerang Liverpool, Mohamed Salah tidak kalah gemilang. Direkrut dari AS Roma awal musim ini, Salah langsung tancap gas mencetak gol hingga kini memimpin daftar top skor sementara Liga Primer Inggris dengan 29 gol.

Tak henti mencetak gol, Salah juga berpeluang besar untuk memutus dominasi Harry Kane yang sudah dua musim terakhir ini selalu menyabet gelat top skor Liga Primer Inggris.


3. Pengumuman Pemenang

N'Golo Kante pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) tahun 2016/2017.

Siapa yang akan berhak menyabet gelar pemain terbaik 2017/18 versi PFA tersebut akan ditentukan oleh seluruh pemain profesional dari setidaknya 100 klub di Inggris yang tergabung dengan PFA.

Sementara hasilnya akan dibacakan di London pada 23 April 2018 mendatang.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityTottenham HotspurMohamed SalahDavid SilvaHarry KaneLiga Primer InggrisKevin De BruyneLeroy SaneLiga Inggris

Berita Terkini