x

Antisipasi Kericuhan, Panpel Siapkan 4 Barracuda untuk Persib Bandung

Minggu, 15 April 2018 14:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Barracuda yang mengankut para penggawa Persib ke Stadion Manahan.

Laga big match Gojek Liga 1 2018 akan tersaji pada Minggu (15/04/18) ini. Dua klub sarat sejarah Indonesia, Arema FC dan Persib Bandung, akan saling ‘baku hantam’ di Stadion Kanjuruhan, Malang, pukul 18.30 WIB nanti.

Jalannya pertandingan pun diprediksi akan berjalan panas dan sengit, mengingat Singo Edan, julukan Arema, saat ini berada di posisi buncit klasemen sementara Gojek Liga 1 2018 dengan hanya meraih satu poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Sehingga, kemenangan menjadi harga mati pada laga kali ini. Terlebih lawan yang akan dihadapi adalah Persib Bandung, rival abadi dari ‘rekan’ Arema, Persija Jakarta. Panasnya tensi pun diyakini tidak hanya terjadi di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan.


1. Menyiapkan 4 Barracuda

Barracuda yang dipersipakan untuk Persib.

Hal ini membuat panpel pertandingan pun menyiapkan segalanya untuk mengamankan jalannya pertandingan, termasuk kendaraan taktis (rantis) atau biasa disebut dengan nama Barracuda.

Bahkan, dikabarkan panpel telah menyiapkan empat Barracuda untuk Persib Bandung, yang merupakan permintaan dari kubu Maung Bandung itu sendiri. Nantinya, Barracuda tersebut akan membawa Persib menuju maupun pulang dari Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Jadi SOP pengamanan kan seperti ini, tim tamu harus aman, harus nyaman. Sudah kita siapkan (barracuda), tapi dari technical meeting tadi, dari tim tamu demi keamanan, demi kenyamanan tim dari Persib, mereka sudah minta, kita menyiapkan dan kita mendapat seperti itu," ucap Panpel Arema, Abdul Harris, dikutip dari vikingpersib.


2. Menambah Personel

Kepolisian.

Selain itu, dikabarkan pula personel keamanan yang akan menjaga pertandingan antara Arema dan Persib ditambah dari yang biasanya 600-an personel menjadi 1.200 personel. Itu artinya, terdapat pengamanan dua kali lipat dalam laga big match kali ini.

"Kalau laga biasa kita kisaran 600 personil, karena ini laga bigmatch kita sudah siapkan Barracuda 4 unit, dan kurang lebih 1200 personil dari PAM Swakarsa, Kepolisian dan juga TNI yang akan berjaga sepanjang jalan dari hotel sampai pulang," tambahnya.


3. Tidak Ingin Merugikan Banyak Pihak

Abdul Harris.

Peningkatan jumlah personel dan penyiapan empat Barracuda untuk Persib diyakini oleh Harris karena mereka enggan kecolongan peristiwa yang tidak diinginkan serta merugikan banyak pihak.

"Itu yang sudah kita koordinasikan, dan kemarin sudah koordinasi dengan aparat terkait, baik dengan Aremania juga sudah koordinasikan, bahwa di pertandingan kali ini kita tidak mau kecolongan, tidak mau ada hal-hal yang merugikan klub ini. Jangan sampai merugikan klub ini dan Aremania," tutupnya.

Baca Juga

4. Bukan Kali Pertama

Skuat Persib Bandung.

Penggunaan Barracuda untuk Persib Bandung di Kota Malang bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada musim lalu, Michael Essien dkk juga sempat menggunakan Barracuda untuk menuju ke Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini