x

Kalahkan Valencia, Barca Torehkan Rekor Baru di La Liga

Minggu, 15 April 2018 00:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona berhasil mencuri poin penuh kala menjamu Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-32. Bermain di markas sendiri, Barcelona berhasil menumbangkan sang tamu dengan skor 2-1.

Hasil ini pun membuat tim besutan Ernesto Valverde semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan perolehan 82 poin. Dengan begitu Barcelona terpaut 14 poin dengan rival terdekat mereka, Atletico Madrid.

Baca Juga

1. Cetak Rekor Fantastis

Para pemain Barcelona marayakan gol Samuel Umtiti ke gawang Valencia.

Selain mengamankan posisi puncak klasemen, tim asal Catalan tersebut berhasil menorehkan raihan fantastis setelah mengalahkan Valencia. Pasalnya, hingga saat ini Barcelona belum terkalahkan di petandingan terakhir mereka dalam ajang La Liga Spanyol.

Terhitung, Barcelona tidak pernah menelan kekalahan satu kali pun dalam 39 pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepakbola Spanyol. Dari 39 laga, Barcelona sukses menorehkan 32 kemenangan dan tujuh hasil imbang.


2. Lewati Rekor Real Sociedad

Skuat Real Sociedad musim 1979/80

Jauh sebelum Barcelona, Real Sociedad lebih dulu memecahkan rekor fantastis tersebut pada musim periode 1978/79 hingga 1979/80. Tim berjuluk La Real tersebut tak terkalahkan dalam 32 pertandingan La Liga.

Namun kini rekor yang telah berusia kurang lebih empat dekade tersebut mampu dilampaui oleh Lionel Messi dan kawan-kawan. 


3. Suarez Produktif Kontra Valencia

Luis Suarez.

Terlepas dari pencapaian fenomenal tersebut, penyerang Barcelona, Luis Suarez, juga berhasil menorehkan rekor cukup baik. Dirinya berhasil menjadi pemain yang paling banyak cetak gol ke gawang Valencia.

Mantan pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam tersebut telah mengumpulkan 10 gol saat menghadapi Valencia. Raihan ini menjadi yang terbanyak dari klub lain semenjak bergabung dengan Barcelona.

BarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezReal SociedadValenciaLiga Spanyol

Berita Terkini