x

Berakhir Ricuh, Persib Sebut Hasil Akhir Pertandingan Akan Diserahkan ke Komdis PSSI

Minggu, 15 April 2018 22:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persib Bandung.

Pertandingan sengit yang terjadi antara Arema FC melawan Persib Bandung berakhir dengan antiklimaks. Hal tersebut tak lepas dari sengitnya pertandingan yang berlangsung di atas lapangan, namun berakhir dengan kericuhan yang dilakukan oleh sejumlah oknum.

Seperti yang kita ketahui, beberapa oknum tak bertanggung jawab masuk ke dalam lapangan, ketika pertandingan telah memasuki penghujung babak kedua. Hal ini pun memicu reaksi penonton lainnya untuk turun ke lapangan.


1. Babak Pertama

Striker Arema FC, Thiago Furtuoso.

Padahal, jalannya pertandingan di laga tersebut sangatlah seru dan sengit dengan jual beli serangan terjadi di sepanjang 2x45 menit pertandingan. Arema Sejatinya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Thiago Furtuoso pada menit ke-19.

Namun, Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat gol balasan cepat, 69 detik, yang dicetak oleh Ezechiel N’Douassel dengan sangat apik di menit 20. Skor imbang 1-1 pun berakhir di babak pertama.


2. Babak Kedua

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Di babak kedua, pertandingan pun kian memanas. Kedua tim kembali mencetak gol, dengan Ezechiel kembali menjadi momok pasca gol yang ia ciptakan di menit 78. Beruntung, Arema berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

Sayang, pertandingan sengit itu diwarnai dengan aksi tidak suportif oleh oknum Aremania, suporter setia Arema FC. Hal tersebut terlihat dengan dengan pelemparan sandal yang dilakukan oleh oknum suporter pada menit ke-82.

Baca Juga

3. Sempat Dihentikan Sementara

Arema FC vs Persib Bandung.

Buntut dari pelemparan sandal yang terjadi pada menit ke-82 itu berujung pada penghujung babak kedua, yang mana pihak wasit memutuskan untuk menghentikan laga sementara karena situasi di tribun penonton yang tidak kondusif.

Setelah wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan sejenak, pihak Arema pun merasa keberatan dan melakukan protes. Mereka seperti tidak ingin kehilangan momen untuk mengejar ketinggalannya atas Persib.

Tak hanya pihak Arema, beberapa suporter pun ikut turun ke lapangan sebagai bentuk protesnya terhadap keputusan sang pengadil. Setelah salah satu oknum diamankan petugas, sejumlah suporter lainnya pun langsung membanjiri isi stadion.


4. Pernyataan Persib soal Skor Pertandingan

Skuat Persib Bandung.

Pasca kejadian tersebut, pihak Persib pun memberikan klarifikasinya soal status pertandingan yang terjadi. Melalui Twitter resminya, Persib mengatakan bahwa skor 2-2 merupakan skor sebelum pertandingan terhenti. Nantinya, status pertandingan akan diserahkan kepada Komisi Disiplin PSSI.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini