x

PSIS Semarang 4-1 PSMS Medan: Hattrick Bruno Silva Hajar Ayam Kinantan!

Minggu, 15 April 2018 17:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

PSIS Semarang menjamu sesama tim promosi dari Liga 2 2017, PSMS Medan, dalam duel klasik di Gojek Liga 1 2018. Bermain di Stadion Moch. Soebroto, Laskar Mahesa Jenar berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1.


1. Babak Pertama

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, justru membuat PSIS tampak sulit mengembangkan permainan miliknya. Hal tersebut terbukti dengan berbagai peluang yang diciptakan oleh PSMS awal-awal babak pertama ini.

Namun apa yang terjadi justru di luar dugaan. Meskipun selalyu diserang di sepanjang babak pertama, PSIS justru berhasil membuka keran gol mereka melalui lesakan yang dilakukan oleh Bruno Silva pada menit 41. 1-0 PSIS membuka keran golnya.

Tertinggal satu gol, membuat PSMS Medan justru lengah. Niatan hati ingin menyamakan kedudukan, Ayam Kinantan justru kebobolan lagi lewat lesakan Ibrahim Conteh yang sulit ditahan oleh Dhika Bayangkara. 2-0 PSIS memimpin.

Tak lama berselang, PSIS berhasil melipatgandakan keunggulan mereka lewat gol yang dicetak oleh Bruno Silva. Penyerang asal Brasil ini mencetak gol keduanya di laga tersebut melalui sepakan datar pada menit 45+4. 3-0 PSIS unggul di babak pertama.


2. Babak Kedua

Bruno Silva saat latihan.

Tak ingin malu, PSMS Medan pun terus melakukan penekanan di babak kedua ini. Permainan terbuka pun dilakukan oleh Suhandi dkk, yang mana membuahkan hasil positif.

Ayam Kinantan berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Frets Butuan pada menit 50 dengan memperdaya kiper pengganti PSIS, Aji Bayu. 3-1 PSMS mencoba mengejar.

Asyik dengan melakukan serangan, PSMS tampaknya lupa caranya bertahan. Hal tersebut pun terbukti dengan hattrick yang dilakukan oleh Bruno Silva pada menit ke-64. Sepakan indahnya tidak dapat ditahan oleh kiper PSMS, dan membaut PSIS memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

Baca Juga

3. Starting XI

Selebrasi pemain PSIS Semarang saat gol ke gawang PSMS Medan.

Berikut adalah daftar Starting XI kedua tim:

PSIS Semarang:

Jandia Eka Putra; Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar; Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarodin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

PSMS Medan:

Dhika Bhayangkara; Reinaldo Lobo, Roni Fatahillah, Jajang Sukmara, Firza Andika; Abdul Aziz, Dilshod Sharofetdinov, Erwin Ramdani; Suhandi, Frets Butuan; Wilfried Yessoh

PSMS MedanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bruno SilvaFrets Listanto Butuan

Berita Terkini