x

Tottenham 1-3 Man City: The Citizens Bangkit dari Mimpi Buruk

Minggu, 15 April 2018 03:54 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Man City merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur,

Manchester City berhasil bangkit dari keterpurakan setelah kalah dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi. Kebangkitan itu datang saat mereka bertandang ke Wembley Stadium, markas sementara Tottenham Hotspur.

Pada laga pekan ke-33 itu, Manchester City sukses membungkam tim tuan rumah dengan skor 3-1. Tiga gol tersebut disarangkan oleh Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling. Sementara dari kubu Spurs, Christian menjadi pembeda lewat satu golnya.

Stat1

Baca Juga

1. Babak I

Gabriel Jesus berselebrasi usai membuka keunggulan Man City atas Hotspur di Wembley Stadium.

Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Si Biru Langit selalu menekan hingga menyulitkan Tottenham untuk mengembangkan permainannya.

Permainan menekan itu pun akhirnya membuahkan hasil yang cukup baik bagi Manchester City. Mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat aksi Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu memanfaatkan operan panjang dari Vincent Kompany.

Gabriel Jesus sendiri telah membubukan gol dalam dua pertandingan terakhirnya secara berturut. Di mana dirinya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Liverpool.

Tak butuh waktu lama bagi Manchester City untuk mencari gol kedua. Momen tersebut terjadi pada dua menit selanjutnya, setelah Hugo Lloris melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang.

Ilkay Gundogan pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan menempatkan bola ke pojok kanan gawang. Sementara itu, Lloris menjatuhkan diri ke arah yang berlawanan. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 0-2 nyatanya membuat mesin Tottenham panas seketika. Tim berjuluk The Lilywhites tersebut pun langsung mencetak gol sebelum turun minum lewat aksi Christian Eriksen. Skor 2-1 untuk kemenangan City pun bertahan di babak pertama.


2. Babak II

Lucas Moura tampak dijepit oleh empat pemain Man City.

Memasuki interval kedua, Tottenham dan Manchester City tidak melakukan perubahan sedikit pun dari susunan pemain. Mereka tetap mempercayakan para pemainnya untuk tampil lebih maksimal di paruh kedua.

Gabriel Jesus sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya di babak kedua ini. Namun usaha mantan penyerang Palmeiras tersebut masih melebar ke sisi kiri gawang Lloris.

Manchester City pun tetap mencari celah untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah, meski sudah unggul satu angka. Si Biru Langit sepertinya belum merasa aman dengan jarak yang ia miliki.

Namun pada menit ke-65, Manchester City nampaknya akan sedikit mengendurkan serangan. Hal itu terbukti ketika Guardiola menggantikan Leroy Sane dengan Nicolas Otamendi. Artinya, Manchester City saat ini memiliki lima pemain bertahan.

Kendati demikian, Manchester City tetap tampil agresif untuk memberikan ancaman untuk tim tuan rumah. Hal itu terbukti ketika Sterling berhasil mengubah skor menjadi 3-1 setelah memanfaatkan bola liar di mulut gawang Spurs.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan, tidak ada gol tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan Manchester City pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini sekaligus membuat Manchester City semakin nyaman di pucuk klasemen.

Stat2


3. Susunan Pemain

Harry Kane mendapat pengawalan ketat dari bek Man City, Vincent Kompany.

Stat3

Stat4

Manchester CityTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini