x

5 Statistik Ini Jadi Bukti Man City Pantas Juarai Liga Inggris

Senin, 16 April 2018 12:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi pemain Basel vs Manchester City.

Manchester City baru saja dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2017/18 usai kekalahan Manchester United dari West Bromwich Albion, Minggu (15/04/18) kemarin.

Manchester City resmi menjadi juara juga berkat kemenangan mereka atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Minggu (14/04/18) kemarin. 

Setelah diplot sebagai 'raja' Liga Inggris musim 2017/18, pastinya banyak di antara kalian ingin mengetahui perjalanan Man City menyabet gelar juara musim ini. Terutama untuk fans Manchester United yang menghadapi awal pekan ini dengan tertunduk lesu.

Berikut INDOSPORT rangkum perjalanan Manchester City di Liga Primer Inggris musim 2017/18 dalam angka.

Baca Juga

1. 21 Gol Sergio Aguero

Sergio Aguero berselebrasi usai membobol gawang Arsenal ke gawang Arsenal di Final Piala Liga Inggris.

Seperti dua gelar juara Liga Inggris yang diraih oleh Manchester City, Sergio Aguero juga berperan besar dalam gelar liga musim 2017/18 ini.

Striker Timnas Argentina ini memiliki peran besar dengan mencetak sebanyak 21 gol untuk The Citizen sejauh pekan ke-33 Liga Inggris musim ini.


2. 15 Assist Kevin De Bruyne

Kevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel.

Selain Sergio Aguero, ada sosok Kevin De Bruyne di lini tengah yang mampu mengatur pola serangan Manchester City sepanjang musim ini.

Terbukti, dia sudah memberikan sebanyak 15 assist untuk rekan-rekan setimnya yang berakhir dengan gol. City memiliki dua nama lain yang mencatat lebih dari 10 assist musim ini, yaitu Leroy Sane dan David Silva dengan 11 assist.


3. 25 Gol Kebobolan

Ederson selamatkan gawang City dari penalti Aubameyang.

Meski sempat diragukan di awal musim ini, Ederson Moraes yang datang dari Benfica mampu menunjukkan kualitasnya di bawah mistar gawang City. Tapi tentunya bukan hanya Ederson, sederet pemain bertahan anyar juga memberi kontribusi menjaga pertahanan.

Terbukti, dilihat dari tabel klasemen sementara Liga Inggris di situs resmi, Manchester City baru kebobolan 25 gol sejauh musim ini.


4. 14 Clean Sheet

Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United.

Masih berkat kualitas yang dimiliki oleh Ederson, torehan 14 clean sheet dimiliki Manchester City musim ini. Torehan clean sheet adalah ketika sebuah tim tidak kebobolan satu gol pun, terlepas dari hasil imbang atau menang.


5. Baru 2 Kali Kalah

Para pemain Manchester City merayakan gol.

Solidnya permainan Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini juga terbukti dari jumlah kekalahan yang mereka alami sepanjang musim ini. City baru menelan 2 kekalahan, yaitu kekalahan 4-3 dari Liverpool dan kalah 3-2 dari rival sekota Manchester United.

Dengan hanya dua kali kalah, 14 clean sheet dan hanya 25 gol bersarang di gawang Man City, menjadi bukti pertahanan tim menjadi kunci untuk gelar juara mereka musim ini.

Manchester CityPep GuardiolaSergio AgueroKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini