x

Barito Putera 2-1 PSM Makassar: Cordoba Beri Petaka untuk Juku Eja di Menit Akhir

Senin, 16 April 2018 17:37 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Barito Putera vs PSM Makassar

Barito Putera menjamu PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/04/18). Laskar Antasari sukses mengunci kemenangan dramatis 2-1 atas PSM Makassar berkat gol yang dicetak Cordoba pada menit akhir babak kedua.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Douglas Packer

Menjamu PSM Makassar di Stadion 17 Mei, Barito Putera langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, tuan rumah sukses unggul di menit 17 melalui gol yang dicetak oleh Douglas Packer melalui titik putih setelah Paulo Sitanggang dilanggar Zulkifli Syukur di dalam kotak pinalti.

Samsul Arif yang sebenarnya ditunjuk menjadi algojo, namun tendangannya masih dapat diantisipasi oleh kiper PSM, Shahar Ginanjar. Namun bola terlepas dari dekapan Shahar sehingga Packer mampu menceploskan bola ke gawang PSM, sko 1-0 untuk keunggulan Laskar Antasari.

Permainan menjadi semakin seru karena PSM berusaha untuk menyamakan kedudukan. Setelah saling jual beli serangan, PSM akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 28 melalui gol yang dicetak Ferdinand Sinaga.

Hingga wasit menipu peluti tanda berakhirnya paruh pertama, kedudukan 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.


2. Babak Kedua

Selebrasi Rizky Pellu usai berhasil mencetak gol kedua PSM Makassar.

Skor imbang membuat kedua tim berusaha untuk berbalik unggul di babak kedua. Menambah daya gedor, Robert Rene Alberts memilih untuk memasukkan Zulham Zamrun menggantikan M Rachmat.

Juku Eja nyaris mengubah kedudukan menjadi 2-1 jika saja sepakan keras Guy Junior ke gawang Barito Putera masih dapat dikuasai oleh Shahar Ginanjar. Guy Junior beberapa kali melakukan tendangan keras namun beberapa peluang tersebut masih bisa diblok kiper Barito Putera.

Memasuki masa injury time, petaka datang untuk PSM Makassar. Matias Cordoba membuat Barito Putera unggul 2-1 berkat golnya! Gol dramatis di menit akhir tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Barito Putera berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas PSM Makassar.


3. Susunan Pemain

Skuat Barito Putera.

Barito Putera (5-3-2): Adhitya, Packer, Cordoba, Nazar, M. Rafi, Sitanggang, Evans, Dandi, M. Rifqi, Samsul (A Setiawan), Pora.

Pelatih: Jacksen F Tiago.

PSM Makassar (3-4-3): Shahar, Pellu, Asnawi, Rasyid (Arfan), Fauzan, Abd Rahman, Paulle, Zulkifli, Ferdinand, Guy, Rahmat (Zulham Zamrun).

Pelatih: Robert Rene Alberts.
 

Barito PuteraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini