x

Sebut Hasil Imbang, Pelatih PSM Makassar Ciut dengan Barito Putera?

Senin, 16 April 2018 12:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat PSM Makassar.

Laga PSM Makassar bentrok dengan Barito Putera akan memulai kick off-nya pukul 16.30 WITA, sore hari ini di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Pasukan Ramang akan berambisi bangkit dari kekalahan dari Persela Lamongan di pertandingan terakhir, Jumat (06/04/18) lalu.

Baca Juga

1. Berharap Hasil Minimal Imbang

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Juru taktik tim Juku Eja, Robert Rene Alberts, sebelumnya menegaskan bahwa timnya optimistis bisa meraih poin maksimal di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Namun, dalam sesi konferensi pers Minggu (15/04/18) kemarin, pelatih asal Belanda ini menyebut hasil imbang.

"Setiap tim ingin tiga poin, namun dengan kondisi begini kita tanpa tiga pemain asing, saya kira hasil imbang sudah memuaskan," kata Robert.


2. Antisipasi Winger Barito

Wiljam Pluim melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol pertama saat melawan PSIS Semarang.

Sebelumnya, Robert juga pernah mengatakan bahwa para winger Barito Putera bisa menjadi ancaman bagi anak asuhnya kelak. Seperti diketahui, Barito Putera sukses mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam laga terakhirnya.

"Mereka punya skuat yang bagus. Sayap dan crossing yang bagus. Mereka juga sigap merebut bola," ujarnya.

PSM Makassar memang dipastikan akan turun tanpa sejumlah pemain kunci mereka. Terutama di lini tengah, mereka kehilangan Wiljan Pluim dan Marc Klok, yang selama ini menjadi motor serangan pasukan Ramang.


3. PSM Tetap Berbahaya

Jacksen F Tiago, Hansamu Yama, dan Gavin Kwan.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menanggapi dengan berbeda. Menurutnya, tim Juku Eja akan tetap kuat meski tanpa diperkuat para pemain asingnya.

"Kalau PSM masuk lapangan dengan 9 pemain dan Barito bermain dengan 11 pemain, itu sangat menguntungkan kami," ujarnya saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (12/04/18).

"Tetapi kalau nanti PSM tetap mengganti mereka berdua dengan pemain yang lain dan masuk lapangan dengan 11 pemain, maka saya tidak melihat apapun yang beda," sambung pelatih yang ketika masih menjadi pemain, pernah berseragam PSM Makassar.

Barito PuteraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini