x

Ada 'Konspirasi' di Balik Gelar Juara Man City dan Kalahnya Man United

Senin, 16 April 2018 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Manchester City dan West Bromwich telah saling berkirim cuitan di Twitter untuk 'menari' di atas kekalahan Man United. Kubu The Baggies telah mengalahkan skuat Jose Mourinho, sementara City telah mengunci gelar Liga Primer Inggris musim 2017/18, Minggu (16/04/18).

Baca Juga

West Bromwich dan Man United saling bertemu di Old Trafford, di mana Setan Merah baru saja bangkit setelah mendapatkan suntikan kemenangan 3-2 atas Manchester City dalam pertandingan derby akhir pekan lalu.

West Brom, sementara itu telah gagal meraih 3 poin dalam pertandingan Liga Primer sejak pertengahan Januari, dengan pertandingan terakhir harus bermain imbang 1-1 dengan Swansea City pekan lalu.

Keduanya tampak mencundangi kubu Jose Mourinho yang sempat menunda gelar untuk The Citizen. Dengan mengalahkan Man United yang sebelumnya berhadapan dengan Juara Liga Primer Inggris, West Brom merayakan dengan sebuah cuitan di Twitter yang kemudian ditanggapi oleh kubu Pep Guardiola, sebagaimana dilansir dari 101greatgoals.


1. Andil West Brom dalam Kemenangan Man City

Selebrasi para pemain Man City.

Selain memberikan hasil yang memalukan bagi Jose Mourinho, kekalahan hari ini diperparah oleh kenyataan bahwa rival beratnya, Man City, dipastikan mengantongi gelar Liga Primer Inggris.

West Brom pun lewat akun Twitternya, seolah memang ingin mengalahkan Man United demi memuluskan jalan Man City ke jalur juara Liga Primer musim ini. "Terima kasih kembali, @ManCity."

Man City tentu saja, yang tengah dalam euforia juara, membalas cuitan West Brom tersebut dengan ucapan terima kasih.


2. Sempat Imbang

Manchester United vs West Bromwich Albion.

Di babak awal dari bentrokan kemarin, tuan rumah Man United menguasai sebagian besar permainan. Namun West Brom terlihat sangat berbahaya saat menerobos pemain seperti Salomon Rondon dan Jay Rodriguez, serta kiper Ben Foster yang selalu berhasil menghalau bola.

Peluang terbaik tuan rumah ada di babak kedua menit ke-65 dengan adanya umpan silang Nemanja Matic yang disundul oleh Romelu Lukaku, namun tetap dimentahkan oleh Foster. Kiper United David De Gea dan West Brom Ben Foster tak berhenti tampil mengesankan untuk menyelamatkan gawang dan mempertahankan skor tetap imbang.


3. Kebobolan

Manchester United vs West Bromwich Albion.

Secara mengejutkan, di menit ke-73, Jay Rodriguez menyelesaikan sundulan ke gawang De Gea setelah menerima umpan pojok Chris Brunt dan Jake Libermore. Usai kebobolan, Man United akhirnya tampil all out dengan taktik menyerang namun West Brom tetap sigap mengantisipasi setiap serangan dari lini pertahanan mereka.

Kegagalan Man United untuk meraih 3 poin membuat Setan Merah tidak mampu mengejar peroleh 87 poin Man City. Meski masih tersisa 5 pertandingan, Man United yang kini mengoleksi 71 poin hanya bisa meraih poin maksimal 86 saja jika selalu menang pada lima laga terakhir.

Manchester UnitedManchester CityWest Bromwich AlbionLiga Primer InggrisTwitterOld TraffordDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini