x

Lawan Persib, Manajer Persija: Saya Mau Tetap di Jakarta, GBLA Saja Kita Layanin

Senin, 16 April 2018 16:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persija Jakarta.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2018 memang baru akan berlangsung pada pekan keenam, tepatnya pada 28 April mendatang. Akan tetapi, gaung terkait persaingan maupun hiruk pikuk persiapan mulai terasa di masing-masing klub.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko belum lama ini memberikan pernyataan tegas yang ditujukkan pada opetaror kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan juga secara tidak langsung pada Persib.

Baca Juga

1. Rasakan Kandang Macan

Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai.

Ardhi Tjahjoko mengatakan tidak mau laga melawan Maung Bandung tahun ini digelar di luar Jakarta. Pasalnya selama ini Macan Kemayoran sudah sering menjadi tim musafir.

Baginya, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Persib Bandung untuk meladeni Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan merasakan kandang Macan yang sesungguhnya.

"Saya pengen dengan Persib itu di GBK karena berapa tahun terakhir, berapa kali pertandingan kita diusir," tegasnya.

"Terus saya pengin sekali-kali di GBK. Kita ke GBLA saja kita layani kok," imbuhnya.


2. Masih Pakai GBK

The Jakmania di Gelora Bung Karno.

Keinginan manajer tersebut sejalan dengan apa yang ketua panitia pelaksana pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma yang mengisyaratkan lawan menjamu Persib kemungkinan besar tetap di Stadion GBK sebelum stadion tersebut diisolasi untuk keperluan Asian Games 2018 Agustus nanti.

"Lawan Persib Bandung masih di GBK. Kita sementara pakai GBK sampai akhir April ini, karena Mei nanti harus sudah steril, kan dua bulan sebelum Asian Games itu," tutur Arief.


3. Teruskan Tren Positif

Para pemain Persija saat merayakan gol ke gawang Borneo.

Keinginan untuk menggunakan Stadion GBK saat menjamu Persib disinyalir karena keinginan untuk meneruskan tren tak terkalahkan di stadion tersebut pasca renovasi. 

Selain itu, Persija termotivasi ingin membuktikan diri menjadi klub terbaik di Asia setelah sebelumnya mencuri perhatian dengan menorehkan rekor penonton terbanyak di Piala Asia, ketika menang 4-0 atas Johor Darul Takzim awal pekan lalu.

"Itu (rekor penonton) mungkin ada apresiasi dari AFC karena selama ini tdak seperti itu. Jadi itu sebuah kebanggaan juga buat Persija dan Kota Jakarta," tutup Ardhi mengomentari rekor penonton yang ditorehkan Persija di Piala AFC.

Persib BandungPersija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini