x

Allegri Tegaskan Nyaman di Juventus, Batal ke Chelsea?

Selasa, 17 April 2018 16:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri santer dikabarkan akan segera hengkang ke Chelsea di akhir musim ini. Allegri bahkan memberi pernyataan kepada wartawan bahwa ia akan pergi ke London dalam waktu dekat.

Pelatih berusia 50 tahun ini memang menjadi salah satu pelatih yang paling dihormati Eropa. Dua klub raksasa Inggris, Chelsea dan Arsenal, dilaporkan selalu memantau perkembangan Allegri di Turin. Chelsea memang sedang mencari pelatih baru untuk mengganti Antonio Conte yang hampir pasti meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim.

Sementara Arsenal, mungkin juga menunjuk seorang pelatih baru karena selama dipegang Arsene Wenger, belum ada prestasi berarti.

Baca Juga

1. Tegaskan Tetap di Juventus

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Klub-klub Inggris mungkin merasa sulit untuk mencapai kesepakatan dengan Allegri. Hal itu wajar karena ia telah menegaskan komitmennya untuk terus melatih juara Serie A, Juventus.

"Saya memiliki kontrak hingga 2020 dan saya senang berada di sini. Saya memiliki jalan pikiran yang sama dengan klub. Jadi bertahan di sini adalah pilihan terbaik,” ujarnya kepada Mediaset Premium seperti dikutip Metro UK.


2. Akan Berlibur

Massimiliano Allegri.

Allegri mengaku dirinya memang berencana akan meninggalkan Italia di akhir musim namun hanya untuk berlibur.

“Saya akan pergi berlibur ketika bursa transfer musim panas terbuka. Saya mempercayai klub sepenuhnya bila ada pemain yang ingin dibeli,” ujarnya.

Ia melanjutkan, "Kami masih harus memenuhi beberapa tujuan. Jika kami tidak memenangkan Scudetto dan Coppa Italia, klub mungkin tidak akan memperpanjang kontrak saya. Kami akan selalu membahasnya dengan cara yang sama setiap tahun. Tidak ada perbedaan.”


3. Di Ambang Juara

Juventus.

Meskipun tersingkir secara dramatis dari Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions, namun Juventus masih berpeluang besar terus berjaya di Liga Italia. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 84 poin.

Dengan enam pertandingan tersisa di musim ini, Juventus berada di ambang kemenangan untuk meraih Scudetto yang ke-7 kalinya. Si Nyonya Tua kembali menunjukkan ketajamannya setelah mengalahkan Sampdoria 3-0 pada awal minggu ini.

Serie A ItaliaJuventusMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini