x

Barcelona Incar Pemain Lazio Untuk Jadi Suksesor Iniesta

Selasa, 17 April 2018 21:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Luis Alberto mencoba melewati para pemain Juventus.

Pemain veteran Barcelona, Andreas Iniesta dikabarkan akan segera hengkang ke Liga Super Cina atau MLS untuk melanjutkan karier sepakbolanya. Meskipun telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Barcelona, rupanya hal itu tak dapat membuat Iniesta bertahan.

Posisi Iniesta sebagai gelandang hampir tak tergantikan oleh pemain anyar. Sayangnya karena usia yang semakin tua, cedera kerap menghampiri pemain asal Spanyol ini. Menjadi pekerjaan rumah terberat bagi klub Catalan itu untuk mencari pengganti yang sebanding dengan Iniesta.

Baca Juga

1. Incar Pemain Lazio

Pemain Lazio, Luis Alberto.

Dilansir dari Football Italia, Barcelona sepertinya sudah menemukan figur yang cocok untuk mengisi posisi yang kosong setelah ditinggalkan Iniesta. Pilihan klub jatuh pada pemain muda Lazio, Luis Alberto .

Berdasarkan laporan dari Gazzetta dello Sport, Barcelona sepertinya begitu terkesan dengan penampilan Alberto di musim ini. Mereka bahkan mengirim pengintai untuk mengawasinya di Derby della Capitale, akhir pekan lalu.


2. Bukan Orang Baru

Tim Barcelona B membantai Eldense dengan 12 gol tanpa balas.

Alberto sebenarnya bukan orang baru bagi Barcelona. Klub Catalan ini pernah meminjaminya dari Sevilla untuk bermain bersama tim Barcelona B di musim 2012-13. Sayangnya, ia tak didatangkan secara permanen meski telah mencetak 1 gol dalam 38 pertandingan untuk tim B.

Bila ingin memiliki Alberto, setidaknya Barcelona harus membayar klausul pelepasan sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp511 miliar. Alberto kini telah menyumbang 10 gol dan 16 assist bagi Lazio di semua kompetisi.


3. Misi Khusus

Andres Iniesta

Kepergian Iniesta ke China ternyata memiliki misi khusus. Kabarnya ia bersepakat dengan salah tim di China untuk mengembangkan potensi sepakbola bagi anak-anak di Negeri Tirai Bambu tersebut. 

Sebagai gantinya, Iniesta akan mendapatkan hak untuk mendistribusikan merek minuman anggurnya di China. Pemain berusia 33 tahun ini memang diketahui memiliki perusahaan minuman anggur bernama Bodega Iniesta.

Bursa TransferMLSBarcelonaAndres IniestaLazioLiga Super ChinaBola Internasional

Berita Terkini