x

Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Negara Kelahiran Messi Justru Berpesta

Selasa, 17 April 2018 12:02 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona disingkirkan oleh AS Roma (11/04/18).

Melihat pemain kebanggaan dan timnya tersingkir dari satu kompetisi yang begitu bergengsi seperti Liga Champions Eropa, tentu saja, menyedihkan bagi para pendukung. 

Seperti yang dialami seluruh suporter Lionel Messi dan Barcelona di seluruh dunia usai AS Roma melakukan comeback mengejutkan dan memaksa Blaugrana berhenti di fase perempatfinal.

Namun keadaan sebaliknya justru datang dari negara kelahiran La Pulga. Tersisihnya Barcelona memicu riuh pesta dan kebahagiaan bagi penggemar dan media sepakbola di Negara Tango tersebut.

Baca Juga

1. Pemulihan Messi Prioritas

Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona disingkirkan oleh AS Roma (11/04/18).

Mereka beralasan bahwa usainya perjalanan Barcelona di Liga Champions Eropa akan membiarkan pemenang lima penghargaan Ballon d'Or tersebut benar-benar pulih dari cederanya dan siap untuk menghadapi Piala Dunia 2018 Russia mendatang.

Salah satu media ternama Argentina, Ole, menuliskan, "Kelelahan, Messi tidak tampil dengan baik bersama Barcelona dan mereka mengalami eliminasi bersejarah melawan Roma." 

"Ia akan mencapai Russia dengan stress yang lebih ringan pada tubuhnya, tapi juga dengan kekecewaan untuk tidak mencapai babak final Liga Champions."

"Mungkin hal yang paling penting adalah ia dapat secara pasti pulih dari masalah hamstringnya, yang akan membuatnya dapat bermain secara normal," tertulis di artikel media tersebut.

Media besar lainnya, Clarin, juga berpendapat bahwa tersingkirnya Barcelona merupakan berkah bagi Argentina.

"Timnas (Argentina) membutuhkan Leo (Messi) keluar dai Champions League," tulis media tersebut. "Ia bermain di ambang cedera otot dan sekarang kita harus memprioritaskan kondisi fisiknya ketimbang apa yang ada di jiwanya."


2. Absen di 2 Laga Argentina

Lionel Messi menyaksikan laga Timnas Argentina vs Timnas Spanyol dari tribun VIP.

Lionel Messi terpaksa absen saat Argentina menjalani pertandingan persahabatan melawa Italia dan Spanyol di bulan Maret lalu karena cedera hamstring.

Namun sejak kembali ke Barcelona, ia selalu tampil di lima laga, bahkan bermain sebagai starter di empat di antaranya.

Sempat menjadi pahlawan di pertandingan melawan Sevilla, Messi gagal menyarangkan satu golpun di dua pertemuan melawan Roma. Performanya di panggung Eropa tersebut membuat kampung halamannya cemas terkait kepulihan sang pemain.


3. Jaminan Pelatih Barcelona

Pelatih dan pemain megabintang Barcelona, Ernesto Valverde dan Lionel Messi.

Namun jelang kunjungan ke Celta Vigo untuk pertandingan La Liga Spanyol, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menjamin bahwa Argentina tidak seharusnya mengkhawatirkan keadaan Messi.

"Ada kemungkinan bahwa Messi akan diistirahatkan, seperti juga halnya dengan pemain-pemain lain." ujarnya pada Senin (16/04/18).

"Tapi tak ada yang harus dikhawatirkan. Ia bermain dengan baik saat melawan Valencia. Saya tidak tahu apalagi yang harus dikatakan, tapi mereka dapat bersantai di Argentina. Perjalanan masih panjang hingga Piala Dunia," tambahnya.

Untuk catatan, Messi mencatatkan 48 penampilan bersama Barcelona musim ini dan menorehkan 39 gol. 

Ia hanya absen di empat laga, tiga di antaranya di babak awal Copa del Rey dan satu pertandingan tandang ke Malaga ketika ia meninggalkan tim untuk kelahiran putra ketiganya.

ArgentinaBarcelonaLionel MessiLiga Champions

Berita Terkini