x

Kalah Dramatis, Kiper PSM Ungkap Penyebab Terjadinya Gol Terakhir Barito Putera

Selasa, 17 April 2018 22:54 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
Para pemain PSM Makassar tertunduk lesu saat kebobolan oleh Barito Putera di menit-menit akhir.

PSM Makassar harus pulang dengan tangan kosong dari Banjarmasin. Pasukan Ramang kalah dari tuan rumah, Barito Putera dengan skor tipis 1-2.

PSM Makassar yang turun tanpa sejumlah pemain inti terlihat hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Strategi ini sebenarnya terbilang sukses sepanjang 90 menit waktu normal. Zulkifli Syukur cs bahkan mampu membuat tim tuan rumah frustrasi menembus pertahanan tim Juku Eja.

Baca Juga

1. Dapat Pujian dari Pelatih Barito Putera

Jacksen F. Tiago

"Kita coba dengan segala cara, tapi kita tidak mampu menembus pertahanan lawan. PSM bermain luar biasa, mereka punya skema bermain yang sebenarnya sudah kami prediksi. Sistem counter attack," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Barito Putera berhasil mencuri gol pada masa injury time. Gol kedua Laskar Antasari itu lahir dari skema tendangan bebas yang dicetak Matias Cordoba, setelah menerima umpan pendek dari Douglas Packer.


2. Tidak Menyangka

Barito Putera vs PSM Makassar

Terkait gol tersebut, kiper PSM Makassar, Shahar Ginanjar mengungkapkan alasan terjadinya gol mendadak tersebut. Menurutnya, hampir semua pemain PSM tidak mengira kalau tendangan itu akan diekseskusi Matias Cordoba.

"Mungkin kita semua fokus dengan bola itu akan di angkat (tendangan bebas langsung)," ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.


3. Tetap Dipercaya Pelatih

Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

Kendati demikian, Shahar tetap mendapat pujian dari pelatih, Robert Rene Alberts. Bahkan pelatih asal Belanda itu memberi sinyal bahwa Shahar kemungkinan besar akan tetap menjadi pilihan utama di laga selanjutnya.

Saat ditanya terkait hal itu, mantan kiper Persib Bandung ini menanggapi dengan santai.

"Yah, alhamdulillah, berarti saya memberikan kontribusi bagus walaupun kita gagal mendapatkan poin. Masalah ke depan saya hanya ingin lebih fokus lagi dan mengurangi kesalahan-kesalahan kecil," jelasnya.

Barito PuteraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini