x

Aneh, Penalti Dilaksanakan Saat Turun Minum, Fans Hujani Lapangan Tisu Toilet

Selasa, 17 April 2018 10:43 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Cerita Unik di laga Mainz vs Freiburg (17/04/18).

Bentrokan antara Mainz dan Freiburg -- dua tim Bundesliga Jerman yang tengah dihantui ancaman degradasi musim ini -- memiliki momen unik tersendiri.

Kejadian tidak biasa ini dipicu oleh keputusan kontroversial wasit yang membuat pemain-pemain bahkan harus kembali ke lapangan dari ruang ganti di istirahat antar babak.

Bukan hanya itu, ribuan gulungan tisu toilet juga menjadi pemandangan tak biasa yang ditemukan di laga ini.

Baca Juga

1. Keputusan di Istirahat Antar Babak

Wasit memanggil para pemain kembali dari ruang ganti untuk menyelesaikan tendangan penalti di pertandingan Mainz vs Freiburg (17/04/18).

Di penghujung babak pertama, Mainz melancarkan satu serangan. Awalnya, wasit Guido Winkmann tidak merasa ada satupun yang salah ketika sepakan pemain Mainz, Daniel Brosinski ditepis oleh Marc-Oliver Kempf. 

Sang wasit kemudian meniupkan peluit tanda pemain diizinkan meninggalkan lapangan untuk beristirahat.

Namun, saat para pemain beranjak menuju terowongan, Winkmann melihat tayangan ulang dan berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR) dan memutuskan bahwa terdapat handball dalam serangan yang disebutkan tadi dan Mainz berhak melakukan tendangan penalti.

Para pemain pun kembali dipanggil keluar untuk menyelesaikan sepakan 11 meter tersebut. Pablo de Blasis yang menjadi algojo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sekaligus membuat tim tuan rumah unggul.


2. Hujan Tisu Toilet

Para penonton melempar tisu toilet ke lapangan sebagai aksi protes terhadap keputusan wasit di pertandingan Mainz vs Freiburg (17/04/18).

Kejadian bertambah rumit ketika para pendukung tim tamu yang dikejutkan dengan kebijakan sang wasit, tidak menerimanya dengan baik. 

Ribuan fans sempat meninggalkan kursi penonton, berpikir bahwa kedudukan masih imbang tanpa gol dan termenung melihat papan skor menunjukkan angka 1-0.

Gulungan-gulungan tisu toilet pun berhamburan dilemparkan ke mulut gawang -- membuat pertandingan tertunda.


3. Mainz Lengserkan Freiburg ke Zona Merah

Mainz mengandaskan Freiburg 2-0, sekaligus keluar dari zona degradasi Bundesliga Jerman.

Di akhir pertandingan bagaimanapun, Mainz tetap keluar sebagai pemenang. De Blasis kembali mencetak gol di babak kedua, membuat pertandingan selesai dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat Mainz naik ke posisi 15 klasemen, sementara Freiburg terjatuh ke zona degradasi, meskipun dengan jumlah poin yang sama (30). Mainz berhak berada di atas karena unggul selisih gol.

Bundesliga menyisakan empat laga bagi tiap-tiap tim sebelum akhirnya tiga tim terbawah akan digusur ke Bundesliga 2.

Sebelumnya, Bayern Munchen telah memastikan gelar juara Bundesliga keenamnya berturut-turut.

Bundesliga JermanMainz 05FreiburgBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini