x

Team of the Week Gojek Liga 1 2018 Pekan ke-4 Versi INDOSPORT

Selasa, 17 April 2018 08:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Team of The Week Pekan Keempat Liga 1 2018.

Gojek Liga 1 2018 pekan keempat baru saja selesai dimainkan, Senin (16/04/18) dengan laga antara Persela Lamongan vs Bali United di Stadion Surajaya menjadi laga penutup.

Sebelum laga tersebut, ada Barito Putera yang tampil mengejutkan dengan kemenangan atas PSM Makassar di Stadion 17 Mei, di hari yang sama pada sore hari.

Pada pekan ke-4 ini, beberapa klub besar tidak mampu mencatat kemenangan, dengan Arema FC harus imbang saat bertemu dengan Persib Bandung sementara Sriwijaya FC juga ditahan imbang Persipura dengan skor 2-2 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (14/04/18) lalu.

Masih ada beberapa laga kejutan yang terjadi pada pekan ke-4 Gojek Liga 1 2018. Berikut Team of the Week versi INDOSPORT pekan keempat Liga 1 2018.

Baca Juga

1. Kiper

Penjaga Gawang Persija Jakarta, Aksi Andritany.

Jika kiper terbaik pekan sebelumnya jatuh pada Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, kali ini INDOSPORT memilih Andritany Ardhiyasa berkat penampilannya bersama Persija Jakarta saat menghadapi Borneo FC, Sabtu kemarin.

Terpilihnya Andritany karena membuat Persija Jakarta mencatatkan kemenangan atas tim kuda hitam, Borneo FC tanpa kebobolan sama sekali. Hasil ini membuat Persija menjadi salah satu dari dua tim yang mencatatkan clean sheet di pekan ini.


2. Lini Belakang

Selebrasi Jaimerson da Silva saat buat gol lawan Borneo FC.

Untuk pertahanan, dengan formasi 4-3-3, tentunya ada empat pemain belakang terbaik dari pekan keempat Gojek Liga 1 2018.

Mereka adalah Gilang Ginarsa (PSIS Semarang), Andri Muliadi (Persebaya Surabaya), Jaimerson da Silva Xavier (Persija Jakarta) dan Abu Rizal Maulana (Persebaya).

Dua dari empat pemain bertahan pilihan kami, merupakan bek tengah dan bek kanan Persebaya Surabaya yang bermain apik dalam kemenangan 4-1 atas PS Tira di pekan keempat. Abu Rizal dipilih lantaran mampu menutup lubang yang ditinggalkan oleh Otavio Dutra yang absen pada laga ini.


3. Lini Tengah

Septian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar.

Formasi tiga pemain di lini tengah, INDOSPORT memilih Septian David Maulana (Mitra Kukar), Makan Konate (Sriwijaya FC) dan Rohit Chand (Persija Jakarta). 

Dua dari tiga gelandang pilihan tersebut mampu mencatatkan namanya di papan skor. Rohit Chand mampu menggandakan keunggulan Persija atas Borneo dengan sundulan usai mendahului bek Borneo menyambut sepak pojok Riko Simanjuntak.

Sementara Septian David Maulana mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh, kurang lebih sejauh 45 meter. 


4. Lini Depan

Selebrasi Bruno Silva (PSIS Semarang) saat merayakan golnya ke gawang PSMS Medan.

Ada tiga penyerang yang semuanya memberikan kontribusi berarti untuk timnya pada pekan keempat Gojek Liga 1 2018. Mereka adalah Bruno Silva (PSIS Semarang), Fernando Rodrigues (Mitra Kukar), David da Silva (Persebaya Surabaya).

Dua dari tiga penyerang pilihan INDOSPORT mencetak hattrick untuk timnya, yaitu Bruno Silva dan David da Silva. Sementara Fernando Rodrigues juga menunjukkan ketajamannya dengan dua gol dan bantu Mitra Kukar menang 3-1 atas Madura United.


5. Team of the Week Gojek Liga 1 2018 Pekan Ketiga Versi INDOSPORT

Team of The Week Pekan Keempat Liga 1 2018.

Kiper: Andritany

Bek: Gilang G, Andri Muliadi, Jaimerson, Abu Rizal

Gelandang: Septian David, Konate, Rohit Chand

Penyerang: Bruno Silva, Fernando Rodrigues, David da Silva

Persija JakartaMakan KonateRohit ChandAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Bruno SilvaJaimerson da Silva XavierFernando RodriguezDavid da Silva

Berita Terkini