x

Update Bintang Indonesia di Luar Negeri: Andik Cemerlang, Ezra Walian Hanya Cadangan

Selasa, 17 April 2018 09:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kiprah para pemain Indonesia di luar negeri, salah satunya Ezra Walian.

2018 menjadi tahun yang sangat mengesankan bagi pesepakbola asal Indonesia. Sebab mereka mendapat kepercayaan oleh klub-klub luar negeri untuk menjajal kompetisi bergengsi mereka.

Sehingga ini menjadi sebuah bukti kalau kemampuan para pemain Indonesia memang sama bagusnya dengan pemain lokal di sana. Selain itu ini bisa menjadi pintu bagi para pemain lokal berkiprah di luar negeri nantinya.

Oleh karenanya INDOSPORT membeberkan kiprah para pemain Indonesia yang berkancah di luar negeri. Berikut kabar terkini dari para pemain Tanah Air yang bermain di klub luar negeri.

Baca Juga

1. Andik Vermansah (Kedah FA)

Andik Vermansah saat menjalani latihan bersama Kedah FA.

Penyerang sayap Tim Nasional Indonesia Andik Vermansah baru saja mengantarkan Kedah FA menang telak atas tim tamu, yakni Selangor FA. Mereka berhasil menang telak 4-0.

Selain itu Andik juga mencetak satu assist untuk gol pertama yang dikemas oleh Mohd Syazwan. Kemenangan tersebut membuat Kedah FA saat ini berada di peringkat enam dengan raihan sembilan poin.


2. Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas (Selangor FA)

Ilham Udin Armyn berhasil meleawati lawan dan di dampingi Evan Dimas.

Dua pemain andalan Tim Nasional Indonesia ini harus mengakui keunggulan dari Kedah FA. Walaupun mereka bermain sejak menit awal, tetapi tak mampu menghadapi ketangguhan dari Kedah FA.

Selangor FA kalah 0-4 dari tim tuan rumah. Oleh karenanya Selangor FA kini berada di urutan ke-10 dengan mengoleksi enam poin saja.


3. Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA)

Achmad Jufriyanto.

Mantan pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto berhasil membawa klub yang dibelanya Kuala Lumpur FA keluar dari zona degradasi. Dipercaya langsung sejak menit awal, pemain yang biasa disebut Jupe ini harus kerja keras melawan gempuran pemain lawan.

Akan tetapi hasil akhir harus diterima Kuala Lumpur FA dengan skor 2-2. Hasil tersebut membuat Kuala Lumpur FA berada di posisi delapan dengan mengoleksi tujuh poin di Liga Super Malaysia.


4. David Laly (Felcra FC)

David Laly saat menjalani latihan bersama Felcra FC.

Pemain Indonesia lainnya yang merumput di luar negeri adalah David Laly. Pemain yang bermain untuk Felcra FC di Liga Primer Malaysia kali ini berhasil membawa klub yang dibelanya itu menang telak 3-1.

Kemenangan itu semakin manis, sebab David Laly berhasil menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Felcra FC. Hasil bagus tersebut membuat Felcra FC berada di peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 13 poin.


5. Ryuji Utomo (PTT Rayong)

Ryuji Utomo berseragam PTT Rayong.

Mantan bek Persija Jakarta Ryuji Utomo mampu berhasil membawa klub yang dibelanya PTT Rayong menang 5-1 melawan Krabi di Liga 2 Thailand. Pada laga tersebut Ryuji dipercaya oleh pelatih sejak menit awal laga.

Kemenangan tersebut membuat PTT Rayong berhasil menduduki peringkat tiga klasemen dengan 18 poin. Selanjutnya PTT Rayong akan bermain di Piala Liga Thailand melawan Trang, Rabu (18/03/18) waktu setempat.


6. Yanto Basna (Khon Kaen FC)

Bek Khon Kaen FC Yanto Basna.

Bek Tim Nasional Indonesia Yanto Basna pada laga tengah pekan lalu harus menerima kekalahan dari Kasetsart dengan skor 1-2. Telah dipercaya mengawal lini belakang Khon Kaen, tetapi ketangguhan para penyerang tim lawan tak bisa terelakan.

Kekalahan tersebut membuat Khon Kaen harus berada di peringkat lima klasemen sementara dengan mengoleksi 16 angka. Lalu pada laga Rabu (18/04/18), Khon Kaen akan berhadapan dengan Lamphun Warrior di Piala Liga Thailand.


7. Terens Puhiri (Port FC)

Aksi Terens Puhiri

Penyerang sayap Port FC Terens Puhiri belum mampu membawa tim yang dibelanya menang dari Buriram United. Mereka kalah 3-1 dari tim tuan rumah. Terens Puhiri sendiri diturunkan pada menit ke-18 menggantikan Sriyarngem.

Kekalahan itu membuat Port FC harus mendekam di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Lalu pada akhir pekan nanti Port FC akan menjamu Prachuap, Sabtu (21/04/18) malam.


8. Ezra Walian (Almere City)

Ezra Walian.

Penyerang naturalisasi muda Indonesia Ezra Walian pada saat laga antara Almere City melawan Jong PSV tidak dimainkan pelatih. Dirinya hanya berada di bangku cadangan saja selama pertandingan.

Akan tetapi dirinya membawa dampak yang begitu berarti, sebab Almere City berhasil menang tipis 2-1, yang membuat mereka berada di posisi 10 dengan 49 poin. Akhir pekan nanti Almere City akan bertandang ke markas Eindhoven, Sabtu (21/04/18).

IndonesiaEvan DimasKedah FAAchmad JufriyantoIlham Udin ArmaiynDavid LalySelangor FAAndik VermansahRudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalKhon Kaen FCTerens Owang PuhiriEzra WalianRudolof Yanto BasnaTerens PuhiriAlmere CityPTT RayongThai Port FCKuala Lumpur FAFelcra FC

Berita Terkini