x

Ada Unsur Batik dalam Balutan Cedera Sergio Aguero

Rabu, 18 April 2018 07:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Sergio Aguero, striker Man City.

Di saat euphoria juara Liga Primer Inggris 2017/18, kabar kurang menyenangkan menghampiri kubu Manchester City.

Bagaimana tidak? Striker asal Argentina itu divonis cedera lutut yang cukup serius hingga membuatnya telah menyelesaikan musim ini lebih cepat.

Ada sisi menarik dari cedera Aguero, yaitu adanya unsur batik, salah satu budaya kerajinan tangan khas Indonesia.

Baca Juga

1. Sergio Aguero Tak Bisa Lagi Perkuat Man City hingga Akhir Musim

Sergio Aguero, penyerang utama Man City.

Sejatinya, musim 2017/18 Man City di Liga Primer Inggris tinggal menyisakan 5 pertandingan lagi.

Kompetisi ini merupakan kompetisi aktif yang masih diikuti The Citizens karena mereka sudah tidak bermain di Piala FA ataupun Liga Champions.

5 laga lagi tentu masih bisa dimainkan oleh Aguero, namun sayangnya dilansir dari DailyMail, mantan penyerang Atletico Madrid ini dipastikan tidak bisa lagi bermain bagi klubnya hingga musim 2017/18 benar-benar berakhir.

Pasalnya, ia harus fokus untuk menjalani proses pemulihan dari cedera lutut yang dialaminya. Cedera lutut tersebut tergolong cukup serius, sehingga pada pekan ini nantinya Aguero akan menjalani operasi.

Sebenarnya, cedera ini sudah dirasakannya sejak awal bulan Maret 2018 lalu, namun karena merasa masih cedera ringan, Aguero masih bisa dimainkan oleh pelatihnya, Pep Guardiola dalam beberapa laga, termasuk tiga pertandingan penting saat melawan Liverpool di arena Liga Champions dan Man United di Liga Primer Inggris.


2. Ashley Young Dituding Sengaja Melukai Aguero

Sergio Aguero vs Ashley Young.

Dalam pertandingan melawan Man United yang digelar pada tanggal 7 April 2018 kemarin, Guardiola merasa geram dengan salah satu pemain United, Ashley Young yang ia anggap sengaja menyerang bagian lutut dari Aguero.

Terang saja Aguero langsung mengerang kesakitan dan efeknya pun berujung saat ia melawan Liverpool di leg kedua Liga Champions 2017/18.

Aguero yang bermain di babak kedua mengaku tak dapat berlari dengan baik, sehingga dalam laga tersebut juga tidak heran dirinya tampil kurang prima.

Akhirnya, saat laga terakhir City melawan Tottenham Hotspur, sang striker pun tidak bisa dibawa Pep karena kala itu juga ia melakukan pemeriksaan. Dan hasilnya mengatakan jika Aguero dinyatakan tidak dapat bermain lagi hingga akhir musim.


3. Ada Unsur Batik dalam Balutan Cedera Aguero

Sergio Aguero, striker Man City.

Di sisi lain, tentu ada hal menarik yang bisa menjadi sorotan yang mungkin saja luput dari pantauan penggemar sepakbola asal Indonesia.

Saat melawan Liverpool, terlihat Aguero memakai sebuah kinesio tape (sejenis koyo) pada lututnya yang bermotif batik.

Tentunya, seluruh masyarakat Tanah Air sudah tahu jika batik merupakan salah satu kerajinan tangan khas Indonesia.


4. Masih Berpeluang Bermain di Piala Dunia

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Meski harus mendapatkan perawatan yang intensif, namun bagi Anda penggemar sang striker dan juga Timnas Idola tidak perlu khawatir.

Piala Dunia 2018 akan digelar pada tanggal 14 Juni mendatang di Rusia yang artinya kurang lebih sekitar 2 bulan lagi kompetisi sepakbola paling bergengsi di planet Bumi ini dimulai.

Sambil menunggu waktu Piala Dunia 2018 itu juga Aguero yang sudah menjalani proses pemulihan sejak sekarang diyakini dapat pulih sebelum Piala Dunia 2018.

Artinya, Aguero dapat berjibaku bersama Lionel Messi, Paulo Dybala, Mauro Icardi, Angel Di Maria, dan masih banyak lagi di kompetisi tersebut.

Manchester UnitedArgentinaManchester CityLionel MessiLiga ChampionsAngel di MariaPep GuardiolaMauro IcardiSergio AgueroPiala Dunia 2018Liga Primer InggrisAshley YoungPaulo DybalaDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini