x

5 Bintang Man City Bergaji Tertinggi, Tembus 50 Kali Lipat dari Gaji Jokowi

Jumat, 16 Maret 2018 14:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Sejak Man City dimiliki pengusaha kaya dari Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour pada di tahun 2009 lalu, Tim Manchester Biru langsung berubah dari klub yang tadinya dipandang sebelah mata menjadi salah satu klub yang diunggulkan untuk menjadi juara di Liga Primer Inggris.

Sejak tahun tersebut hingga sekarang, City telah berhasil merengkuh 2 Liga Primer Inggris, dan masing-masing 1 gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, serta Community Shield.

Total klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut sudah mengoleksi 5 gelar domestik di Inggris sejak kehadiran pria berusia 47 tahun tersebut.

Demi meningkatkan klub yang ia miliki, miliuner tajir dari Uni Emitarat Arab, Sheikh Mansour tidak sungkan untuk menghamburkan uangnya demi mendatangkan pemain baru yang diikuti dengan gaji fantastis.

Pemain mana yang dapat menolak tawaran dari klub sekaya Manchester City yang pastinya menawarkan gaji selangit?

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pemain bergaji tertinggi di Man City di musim 2017/18 per Januari-Februari 2018 sesuai yang dirilis dari TotalSportek:

Baca Juga

1. Fernandinho

Fernandinho, gelandang Man City.

Gelandang bertahan asal Brasil ini direkrut Man City dari klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk pada tahun 2013.

Pemain berusia 32 tahun ini menjadi pemain Man City yang mendapatkan gaji tertinggi kelima dengan menerima uang senilai 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,87 miliar per pekan.


2. Raheem Sterling

Raheem Sterling.

Gelandang sayap asal Inggris ini didatangkan The Citizens dari Liverpool pada tahun 2015 kemarin.

Kepindahannya saat itu benar-benar memunculkan banyak kontroversi, karena cukup banyak pencinta sepakbola Inggris yang merasa jengkel dengan Sterling.

Tidak sedikit yang menyebut jika pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Man City hanya karena uang.

Bersama Man City, Raheem Sterling menjadi pemain bergaji tertinggi keempat dengan menerima ‘uang jajan’ sebesar 180 ribu poundsterling atau lebih dari Rp3,45 miliar per pekannya.


3. David Silva

David Silva.

Pemain yang mulanya berposisi dari gelandang serang lalu berubah menjadi playmaker ini tampaknya sudah menjadi legenda bagi kubu Manchester City.

Keberadaannya pun sangat disegani baik dari para pemain Man City lainnya maupun para suporter.

Bersama Man City, mantan pemain Valencia ini menjadi pemain bergaji tertinggi ketiga dengan bayaran senilai 220 ribu poundsterling atau lebih dari Rp4,22 miliar per pekan.

Selain David Silva, pemain senior Man City lainnya yang mendapatkan gaji yang sama adalah Yaya Toure. Sebenarnya, pemain ber-KTP Pantai Gading ini bisa mendapatkan gaji yang lebih besar dari 220 ribu poundsterling.

Hanya saja, Toure bersedia gajinya dipotong karena beberapa tahun lalu, mantan pemain Barcelona ini tidak ingin dijual Man City, sehingga ia rela gajinya dipotong demi bisa bertahan di Etihad Stadium. Sebuah bukti kesetiaan dari Yaya Toure bukan?


4. Sergio Aguero

Sergio Aguero dan Pep Guardiola.

Walau pada musim 2016/17 kemarin keberadaannya diasingkan dan nyaris dijual pada musim 2017/18 ini oleh pelatihnya, Pep Guardiola, namun pada kenyataannya Sergio Aguero membuktikan jika dirinya seorang bintang.

Buktinya adalah Aguero masih memperlihatkan permainan terbaiknya saat dipercaya tampil di atas lapangan.

Tidak heran jika Aguero yang juga saat ini sudah menjadi pencetak terbanyak dalam sejarah Man City menjadi pemain bergaji termahal kedua dalam klub.

Mantan penyerang Atletico Madrid itu mendapatkan gaji sebesar 250 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp4,80 miliar per pekannya.


5. Kevin De Bruyne

Kevin de Bruyne.

Pemain yang bagus tidak mesti kerap mencetak gol di setiap pertandingan yang ia mainkan. Jika dia bisa bermain konsisten secara positif serta memiliki peranan yang sangat penting atau bisa memberikan pengaruh besar dalam klub, maka keberadaan sang pemain pastinya sangat diperlukan dalam tim.

Dan hal inilah yang ada dalam diri gelandang serang berdarah Belgia andalan Man City, Kevin De Bruyne.

Meski mantan pemain Chelsea dan Wolfsburg ini jarang mencetak gol, namun keberadaannya benar-benar bagaikan roh dari permainan city yang ditangani oleh Pep Guardiola.

De Bruyne yang menjadi motor serangan Man City rasanya pantas untuk menjadi pemain bergaji termahal dalam klub dengan menerima bayaran sebesar 350 ribu poundsterling atau lebih dari Rp6,71 miliar per pekan.

Angka ini berarti jika dikali sebulan De Bruyne bisa mengantongi Rp26, 8 miliar, itu berarti mencapai 50 kali lipat dari gaji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikabarkan mendapat gaji per bulannya menyentuh angka Rp533 juta.

FernandinhoRaheem SterlingManchester CityPep GuardiolaSergio AgueroDavid SilvaLiga Primer InggrisKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini