x

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Liverpool Musim 2017/18

Selasa, 13 Maret 2018 13:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Gaya bermain Liverpool di tangan pelatih Jurgen Klopp yang hadir pada pertengahan musim 2015/16 kini sudah berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya.

Bersama pelatih asal Jerman itu, The Reds bagaikan sudah bangkit dari tidur panjang dan kini sudah kembali menjadi salah satu pesaing kuat, baik di kompetisi Liga Primer Inggris maupun di Liga Champions.

Pada babak 16 besar Liga Champions 2017/18 kemarin, Liverpool berhasil menghajar FC Porto dengan keunggulan agregat telak lima gol tanpa balas.

Selebrasi para pemain Liverpool.

Dengan demikian, Sadio Mane dan kawan-kawan kini sukses mendapatkan tiket babak 8 besar.

Kedigdayaan Liverpool dalam menjalani sebuah pertandingan tidak hanya dari kecerdikan Jurgen Klopp serta kerja keras dari para pemainnya saja, tetapi juga gaji yang mereka dapat hingga membuat para penggawa tim Merseyside Merah bersemangat untuk bertanding.

Lalu siapa sajakah para pemain Liverpool yang mendapatkan gaji tertinggi di musim 2017/18 ini per Januari-Februari 2018? Berikut INDOSPORT merangkumnya sesuai yang dilansir dari TotalSportek:

Baca Juga

1. Emre Can

Emre Can, pemain Liverpool.

Untuk pemain bergaji termahal kelima di Liverpool, jatuh kepada dompet Emre Can yang setiap pekannya mendapatkan gaji senilai 70 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,33 miliar.

Nominal gaji ini Emre Can tidak sendirian, sebab dua rekan setimnya seperti Joel Matip dan Nathaniel Clyne juga mendapatkan gaji yang serupa.


2. Sadio Mane

Sadio Mane.

Posisi keempat berada pada gelandang serang yang juga dapat berperan menjadi striker, yakni Sadio Mane.

Pemain berdarah Senegal ini mendapatkan uang ‘jajan’ dari Liverpool senilai 90 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp1,72 miliar per pekannya.

Gaji ini juga sama dengan pemain baru Liverpool yang direkrut dari Arsenal pada musim panas 2017/18 kemarin, Alex Oxlade-Chamberlain.

Selain Mane dan Chamberlain, pemain The Reds lainnya yang mendapatkan serupa adalah adalah Gerginio Wijnaldum dan Dejan Lovren.

Keempatnya pun menjadi pemain bergaji tertinggi keempat di Liverpool pada musim 2017/18 ini.


3. Jordan Henderson

Jordan Henderson.

Meski menjadi kapten, belum tentu dia menjadi pemain yang mendapatkan gaji paling tinggi di klubnya.

Hal inilah yang terjadi pada Jordan Henderson yang menempati urutan ketiga dalam urutan pemain bergaji tertinggi Liverpool.

Gelandang asli berkebangsaan Inggris ini menerima gaji sebesar 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,91 miliar per pekan dan jumlah gaji ini juga serupa dengan Roberto Firmino.


4. Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Diboyong dari AS Roma pada musim panas 2017/18 kemarin, Mohamed Salah langsung menerima gaji sebesar 120 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp2,30 miliar per pekan.

Gaji ini membuat Salah menjadi pemain bergaji termahal kedua di Liverpool pada musim ini. Namun Salah juga tidak sendiri menerima gaji ini, sebab wakil kapten Liverpool, James Milner juga menerima gaji yang sama.


5. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk.

Bek tengah ber-KTP Belanda ini sempat menggemparkan dunia transfer musim dingin 2017/18 kemarin dengan kepindahannya dari Southampton ke Liverpool.

Tidak tanggung-tanggung, meski baru datang pada Januari 2018 kemarin, Van Dijk langsung mendapatkan gaji sebesar 150 ribu pounds atau lebih dari Rp,286 miliar per pekan.

Gaji ini menjadikan Van Dijk sebagai pemain bergaji tertinggi di Liverpool, luar biasa bukan?

LiverpoolDejan LovrenJames MilnerMohamed SalahAlex Oxlade-ChamberlainEmre CanLiga Primer InggrisJordan HendersonSadio ManeRoberto FirminoNathaniel ClyneGeorginio WijnaldumJoel MatipLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini