x

Gol Chip Mohamed Salah Kalahkan Gol Salto Cristiano Ronaldo

Rabu, 18 April 2018 17:33 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Gol Salto Cristiano Ronaldo resmi dikalahkan gol chip Mohamed Salah.

Gol salto sensasional Cristiano Ronaldo di laga melawan Juventus dianggap sebagai salah satu gol terbaik dalam sejarah Liga Champions Eropa.

Lompatan tinggi, momentum yang begitu sulit dan melewati salah satu kiper paling legendaris sepanjang masa, Gianluigi Buffon, tentu tidak banyak yang mampu membantah bahwa gol penyerang Portugal ini tak akan segera dilupakan.

Tapi ternyata, gol Ronaldo ini dikalahkan oleh gol penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Baca Juga

1. Gol Tenang Mo Salah

Gol chip Mohamed Salah ke gawang Manchester City (11/04/18).

Salah mencetak gol chip yang menunjukkan kedewasaan dan ketenangannya sebagai pencetak gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium. 

Memanfaatkan bola liar dari pergerakan Sadio Mane, Salah meliuk-liuk di mulut gawang yang dikawal oleh Ederson Moraes sebelum akhirnya mengangkat bola yang tak mampu digapai oleh kiper Brasil tersebut. 

Gol Salah ini berperan penting dalam lolosnya Liverpool di perempatfinal Liga champions, sebab saat itu Manchester City tengah dalam misi comeback setelah di leg pertama tumbang 0-3.


2. Resmi Ungguli Gol Ronaldo

Ronaldo cetak brace dengan tendangan salto.

Kedua gol pemain subur ini berada dalam daftar gol-gol terbaik Liga Champions Eropa namun dalam pemungutan suara resmi yang diselenggarakan oleh UEFA, gol bintang kubu merah Merseyside sedikit lebih unggul.

Salah mendapatkan 39 persen dari suara, sembilan persen lebih banyak dari Ronaldo di peringkat kedua.

Sedangkan rekan satu tim Salah, Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol jarak jauh ke gawang The Citizens, berada di peringkat ketiga dengan 14 persen suara.

Tapi menurut UEFA, dukungan yang di dapat Salah tidak hanya bersumber dari para penggemar Liverpoo di Merseyside. Ribuan penggemar di seluruh dunia juga ikut menjatuhkan pilihan pada gol pemain Mesir tersebut.


3. Peluang Tambah Torehan

Hasil Drawing Liga Liga Champions 2017-2018

Namun, Ronaldo tidak harus sepenuhnya kecewa. Mesin gol Real Madrid itu saat ini masih berada di posisi teratas daftar pencetak gol di Liga Champions.

Ronaldo telah mencetak 15 gol di kompetisi paling bergengsi di Eropa ini, sementara Mohamed Salah berada di peringkat ketiga dengan delapan gol, di bawah rekannya Roberto Firmino dengan jumlah gol yang sama.

Ketiga pemain paling produktif di Liga Champions ini masih dapat terus menambah pundi-pundi golnya, mengingat ketiganya masih akan menjalani laga semifinal.

Ronaldo dan Real Madrid akan menghadapi raksasa Jerman, Bayern Munchen. Di lain sisi, Salah dan Firmino bentrok dengan tim kuda hitam lainnya, AS Roma.

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolLiga ChampionsUEFAMohamed Salah

Berita Terkini